Hamsiruddin Siregar Dipanggil Warga ‘Pak Bupati’ Setibanya di Pasar Matanggor

Hamsiruddin Siregar Dipanggil Warga ‘Pak Bupati’ Setibanya di Pasar Matanggor
Hamsiruddin Siregar Dipanggil Warga ‘Pak Bupati’ Setibanya di Pasar Matanggor (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Paluta - Ketua Umum Pimpinan Pusat Parsadaan Masyarakat Padanglawas Utara (DPP Parpaluta) daerah Ibu Kota Jakarta, Hamsiruddin Siregar, saat kunjungannya ke poken (pekan/pajak) Pasar Matanggor, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padang Paluta, disambut antusias warga, Kamis (23/11).

Bahkan, saat marpoken di pasar tersebut Hamsir RCM sapaan akrabnya dipanggil warga Pak Bupati.

"Bo, maro Pak Bupati i (sudah datang bupati),” kata ibu marga Harahap, seorang penjual sayur di Pasar Matanggor.

Sedangkan seorang pedagang lainnya mengaku senang kedatangan Hamsir Siregar, sebab ia sudah kenal lewat baliho yang dipasang di wilayah Paluta.

"Baru ini saya lihat langsung orangnya, tapi kalau dibaliho dan spanduk sudah lama saya lihat, ternyata ramah dan merakyat orangnya," kata Ibu Siregar penjual sayur di Pasar Matanggor tersebut.

Selama marpoken di pasar itu, Hamsir terus dikerumuni warga bertegur sapa, saling berjabat tangan penuh kekeluargaan. Ia juga menyempatkan berbelanja kebutuhan pokok serta lainnya.

Disoal panggilan warga Pak Bupati saat marpoken, Hamsir Siregar, Presiden Direktur PT RCM Grup ini hanya tersenyum, sambil mengatakan, “Mudah-mudahan menjadi doa.”

Namun yang jelas baginya kegiatan marpoken tidak lain untuk bersilaturahmi pada kaum famili yang ada di Paluta. Karena cara marpoken lebih efektif bersilaturahmi, sebab dari berbagai desa hadir di poken.

“Selain itu, obsesi saya ke depan ingin menggairahkan perekonomian daerah Paluta sebagai tanah kelahiran maka dipandang perlu turun langsung ke poken, sehingga keluhan dan aspirasi warga lebih mudah diserap,” pungkasnya.

Sejak Pulkam di Paluta lebih kurang seminggu, Hamsir Siregar sudah mengunjungi dan bersilaturahmi, ke beberapa daerah, termasuk Poken Salasa Potibi, bersilaturahmi dengan Plt Bupati Paluta, Hariro Harahap, serta lainnya.

“Dan silaturahmi ini akan terus dijalankan,” pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi