Truk Pengangkut Batu Terbalik, Seorang Penumpang Tewas

Truk Pengangkut Batu Terbalik, Seorang Penumpang Tewas
Truk Pengangkut Batu Terbalik, Seorang Penumpang Tewas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara - Truk pengangkut batu padas BB 9864 FP mengalami kecelakaan lalulintas (Lakalantas) tunggal terbalik masuk jurang diperkirakan sedalam 10 meter di Lumban Marugun, Desa Lobu Siregar I, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, (Taput), Selasa (5/12).

Peristiwa ini mengakibatkan seorang penumpang, Maruba P Siahaan (48) tewas di tempat usai mengalami luka parah di sekujur tubuh.

Kepala Satuan Lalulintas Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Kasatlantas Polres Taput), AKP Dahnial Saragih mengatakan, terjadinya Lakalantas berawal ketika truk yang dikemudikan Josua Siahaan (23) saat itu melintas dari lokasi kejadian.

"Saat melintas tiba-tiba jalan yang dilalui amblas sehingga truk ikut terjerumus dan terbalik masuk jurang," ujarnya, Rabu (6/12).

Disebutkan, pada saat itu di dalam truk hanya ada sopir dan seorang penumpang. Ketika mengalami Lakalantas dan terbalik ke jurang diduga truk menimpa korban.

Akibatnya mengalami luka parah, mengeluarkan darah dari telinga, lebam pada punggung, lebam pada paha sebelah kanan dan meninggal dunia di TKP.

"Sedangkan sopirnya hanya mengalami luka lecet pada kaki sebelah kiri," ucapnya.

Dia mengatakan, jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarganya setelah dilakukan Visum Et Repertum (VER). Sedangkan truk sudah ditarik dari jurang dan diamankan sebagai barang bukti.

"Sementara pengemudi sedang dalam pemeriksaan unit Lantas Pos Siborongborong," tutupnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi