Peringati Hari Juang Kartini, Personel TNI dan Polres Palas Bersihkan Sampah di Pusat Pasar

Peringati Hari Juang Kartini, Personel TNI dan Polres Palas Bersihkan Sampah di Pusat Pasar
Peringati Hari Juang Kartini, Personel TNI dan Polres Palas Bersihkan Sampah di Pusat Pasar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padanglawas - Personel Polres Padanglawas melaksanakan aksi pembersihan sampah di pusat Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kamis (14/12).

Pembersihan sampah di pusat ibu kota Padanglawas itu adalah bagian dari memperingati Hari Juang Kartini Polres Padanglawas.

Polres Padanglawas bersama dengan TNI, instansi terkait, serta relawan lingkungan, berpartisipasi dalam aksi pembersihan sampah di Pasar Sibuhuan.

Kapolres Padanglawas AKBP Diari Astetika melalui Kasihumas Penmas Bripka Ginda Pohan menyatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya karya bhakti untuk memperingati Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2023.

Personel Polsek, Polres Padanglawas, bersama dengan TNI, instansi terkait, serta relawan lingkungan, berpartisipasi dalam aksi pembersihan sampah di Pasar Sibuhuan.

“Kegiatan Karya Bhakti ini adalah wujud nyata dari semangat Hari Juang Kartika, yang mengajarkan keberanian, kekompakan, dan semangat gotong royong dalam menghadapi berbagai tantangan," kata Ginda.

Ginda menjelaskan, melalui kerja sama antara TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang bersih, aman, dan nyaman bagi seluruh warga.

Masih kata Ginda, kehadiran instansi pemerintah, Dinas Kebersihan, dan partisipasi masyarakat setempat mencerminkan semangat gotong royong dan kesadaran akan kebersihan lingkungan yang sangat diapresiasi.

"Harapan kita agar sampah tidak dibuang di sembarang tempat, apalagi dibuang ke parit atau selokan yang menimbulkan bau yang tidak sedap dan bisa membuat saluran parit tersumbat," ungkap Ginda.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi