Hingga Natal, Tiket Pesawat Terbang dari Bandara Kualanamu Full Booked

Hingga Natal, Tiket Pesawat Terbang dari Bandara Kualanamu Full Booked
Hingga Natal, Tiket Pesawat Terbang dari Bandara Kualanamu Full Booked (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Tiket pesawat terbang di Bandara Kualanamu baik datang dan pergi, khususnya tujuan Jakarta-Medan dan sebaliknya hingga hari Natal pada 25 Desember 2023 sudah tidak dapat dicari atau full booked. Kalaupun ada diprediksi karena ada batal pesanan penerbangan.

"Sejauh ini untuk tiket pesawat khususya Lion Air Grup sudah full untuk tujuan Jakarta Medan dan sebaliknya," kata Asisten Manager (Asmen) Lion Air Grup Kualanamu, Widodo, di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Jumat (22/12).

“Kondisi ini akan kembali terjadi setelah selesai Natal dan Tahun Baru 2024, maka kita berharap calon penumpang jauh-jauh hari sudah memesan tiket untuk perjalanan pada Nataru ini,” sambungnya.

Soal harga tiket, menurut Widodo pihaknya sesuai dengan aturan pemerintah yang sudah ditentukan batas atas dan batas bawah, untuk batas atas kisaran Rp 2 jutaan lebih untuk pesawat Lion Air.

“Sedangkan untuk Batik Air lain harganya karena kelas bisnis,” ujarnya.

22.637 Penumpang Lewat Bandara Kualanamu

Sementara per 21 Desember 2023, penumpang pesawat terbang lewat Bandara Kualanamu sejak dibuka posko Nataru 2023/2024 mencapai 22.637 orang.

Humas PT Angkasa Pura Aviasi (AVI) Kualanamu, Yuliana Balqis, yang dikonfirmasi membenarkan. Menurutnya jumlah itu kedatangan dan keberangkatan, baik dari domestik dan internasional.

Menurut data kedatangan domestik sebanyak 9.777 penumpang, dari international 2.994 penumpang. Sementara keberangkatan untuk domestik 6.702 penumpang, sedangkan internasional 3.164 penumpang hingga total keseluruhan mencapai 22.637 penumpang.

Sedangkan total penerbangan datang dan pergi sejak posko dibuka hingga 21 Desember 2023 mencapai 176 penerbangan, baik dari domestik dan internasional.

“Sejauh ini untuk kondisi Bandara Kualanamu relatif aman dan lancar, baik pergerakan calon penumpang dan kondisi penerbangan,” bebernya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi