Jalinsum Pahae-Sipirok Longsor, Dua Mobil Penumpang Tertimbun Tanah

Jalinsum Pahae-Sipirok Longsor, Dua Mobil Penumpang Tertimbun Tanah
Warga dan Polisi berada di lokasi longsor di Jalan Lintas Sumatera di Pahae-Sipirok di Dusun Aek Sitapean, Desa Lontung Dolok, Kecamatan Pahae Julu, Tapanuli Utara, Sabtu (23/12) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com Tapanuli Utara - Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Pahae-Sipirok di Dusun Aek Sitapean, Desa Lontung Dolok, Kecamatan Pahae Julu, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) kembali longsor, Sabtu (23/12) pukul 10.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa namun badan jalan diperkirakan sepanjang 50 meter tertutup tanah longsor.

Kasubsi Penerangan Umum Humas Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Polres Taput), Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, selain menutup badan jalan, longsor juga menghamtam dan menyeret dua mobil penumpang yang sedang melintas.

"Dua unit mobil penumpang yang sedang melintas tertimpa dan terseret longsor,"ujarnya.

Dia mengatakan, setelah kejadian, pihak Polsek Pahae Julu langsung melakukan penanganan di lokasi dan mengevakuasi para penumpang mobil.

"Pertama kita selamatkan dulu pengemudi dan penumpang kedua mobil. Beruntung mereka selamat dan tidak ada yang luka," ujarnya.

Selanjutnya pihaknya pun langsung meminta personil tambahan dari Polres untuk membantu penanggulangan bencana longsor.

"Tim gabungan dari polres Taput pun turun dan kita melibatkan dua unit alat berat untuk penanganan dan pengendalian longsor," ucapnya.

Dia mengatakan, setelah dilakukan penanganan arus lalilintas sudah berangsur pulih dengan memberlakukan sistem buka tutup di lokasi.

"Arus lalu lintas sudah berangsur pulih dengan memberlakukan sistem buka tutup," imbuhnya

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi