Pemuda Binjai Road Race 2024 Siap Digelar

Pemuda Binjai Road Race 2024 Siap Digelar
Pemuda Binjai Road Race 2024 Siap Digelar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Binjai - Perwakilan Ikatan Motor Indonesia Sumatera Utara bersama Tim Panitia Road Race melakukan peninjauan sirkuit di Lapangan Merdeka Binjai.

Sejumlah pembalap terkenal dari Sumatera Utara dan Aceh dipastikan turun menggeber sirkuit non permanen Lapangan Merdeka dalam ajang balapan Pemuda Binjai Road Race 2024 Binjai, yang akan digelar pada 28 Januari 2024.

Dua pembalap kebanggaan Sumatera Utara yakni Andre Aritonang dan Deri Satio Sunarso dipastikan ikut turun dalam balapan memperebutkan Trophy Piala Kapolres Binjai.

Hal itu disampaikan Rajali selaku pihak panitia penyelenggara dan Ketua Harian Kitakita Motorsport usai meninjau lokasi yang nantinya akan dijadikan sirkuit balapan di Lapangan Merdeka Binjai. Dijelaskannya, balapan regional ini nantinya juga akan banyak diikuti pembalap dari luar Sumatera Utara.

"Lapangan Merdeka merupakan sirkuit yang banyak diidolakan pembalap karena memiliki tingkat kesulitan di setiap tikungannya," sebutnya, Selasa (9/1).

Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Binjai, Amir Hamzah, Kapolres Binjai, AKBP Rio Alexander Panelewen, dan juga unsur Forkopimda yang sudah mendukung, dan memberikan izin pemakaian jalan di Lapangan Merdeka sebagai tempat balapan.

Harapannya dengan terselenggaranya event Road Race di Binjai ini dapat menemukan bibit-bibit pembalap baru dari Binjai.

"Kita ingin mengulangi sejarah, bagaimana Kota Binjai bisa kembali melahirkan banyak pembalap-pembalap handal di tanah air," sebutnya.

Yovika Firmansyah, selaku sekretaris pelaksana mengungkapkan, tujuan diselenggarakannya event ini untuk menyalurkan hobi bagi para pemuda yang menggemari dunia otomotif, terutama balapan, sehingga menghindari terjadinya balapan liar, serta persiapan pagi para pembalap untuk menghadapi PON 2024 mendatang.

Sebanyak 13 class akan diperlombakan , antara lain bebek 4 tak tune up/150 cc expert (MP1), bebek 4 tak tune up /150 cc novice (MP2), bebek 4 tak tune up/150 cc rookie (MP5), bebek 4 tak tune up 125 cc open, bebek 2 tak tune up 130 cc (underbone) open, bebek 2 tak standard 125 cc open.

Matic standard 125 cc open, bebek 4 tak tune up 125 cc non kategori (Sumut), bebek 2 tak standard 125 cc non kategori (Sumut), matic standard 125 cc non kategori (Sumut), matic standard 125 cc lokal TK II, campuran bebek 4 tak dan matic standard 125 cc lokal TK II, dan matic standard 125 cc non juara.

(NOV/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi