Partai Buruh Sapa Petani di Deliserdang, Beri Pupuk Gratis dan Penyuluhan Bibit

Partai Buruh Sapa Petani di Deliserdang, Beri Pupuk Gratis dan Penyuluhan Bibit
Partai Buruh Sapa Petani di Deliserdang, Beri Pupuk Gratis dan Penyuluhan Bibit (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Exco Partai Buruh Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bersama para Caleg dan kadernya menyambangi petani di Desa Naga Rejo, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang.

Kunjungan ini dipimpin langsung Willy Agus Utomo didampingi Caleg DPR RI, Henry Saragih, yang juga Ketua Umum Serikat Petani Indonesia (SPI), dan juga Caleg DPRD Kabupaten Deliserdang, Eman Syahbandi.

Mereka turun langsung ke sawah memberikan bantuan pupuk organik buatan serikat SPI sekaligus memberikan penyuluhan pembuatan pupuk kepada puluhan petani yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Willy Agus Utomo yang juga maju menjadi Caleg DPRD Provinsi Sumut, menyampaikan, kunjungan mereka ke petani dalam rangka kegiatan tanam padi raya secara nasional yang digelar serentak diseluruh Indonesia oleh Partai Buruh.

Selain itu, Willy menyampaikan Partai Buruh merupakan satu-satunya partai yang akan berjuang untuk mewujudkan kesejahteraan kaum petani, buruh, nelayan, dan rakyat kecil kelak jika menang dalam Pemilu 2024.

"Petani salah satu elemen pendukung lolosnya kembali Partai Buruh di Pemilu 2024, selain kaum buruh. Sudah sepantasnya petani dapat bersatu dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia," kata Willy, Rabu (10/1).

Willy juga optimis, dengan bersatunya kaum buruh dan petani, pihaknya yakin dapat mendulang suara banyak pada Pemilu 14 Februari 2024, hal ini dibuktikan dengan semangatnya para caleg turun dapil melakukan sosialisasi dan propaganda kepada masyaraka.

"Kami memastikan akan memenangkan Caleg DPR RI, Caleg DPRD Provinsi Sumut, dan Caleg DPRD Kabupeten Kota se-Sumut, dan kami yakin lolos Parlementary Treshold, atau ada wakil rakyat dari Partai Buruh di Senayan nantinya," ungkap Willy.

Henry Saragih yang merupakan Caleg DPR RI dari Partai Buruh, Dapil Sumut I, juga menyampaikan kepada para petani, jika Partai Buruh menang maka program perjuangannya untuk kaum petani adalah repforma agraria (tanah untuk petani) dan kedaulatan pangan, menjamin ketersediaan pupuk gratis kepada petani, menolak impor beras dan hasil pertanian lainnya, serta mewujudkan kesejahteraan kaum petani dan keluarganya.

"Selama ini banyak kebijakan pemerintah yang belum mengakomodir kepentingan kaum petani, semoga saat ini Partai Buruh sebagai alternatif penyambung lidah perjuangan para petani kita nantinya," ucap Henry Saragih yang juga merupakan Tokoh Petani Internasional.

Sementara itu, para petani yang hadir mengaku senang ladang mereka dikunjungi, dan diberikan pupuk gratis oleh Partai Buruh. Mereka berharap kepada Caleg Partai Buruh yang jadi kelak tidak melupakan janjinya kepada masyarakat, khususnya kaum petani.

"Terima kasih kepada Partai Buruh, kami siap mendukung, kepada calegnya kalau jadi tolong perhatikan kesejahteraan kami petani di sini, jangan lupa sering datang dan turun ke sawah-sawah kami juga," harap Hardi, petani di Desa Naga Rejo, Kecamatan Galang, Deliserdang.

Partai Buruh menutup kunjungannya dengan memberikan penyuluhan cara pembuatan pupuk organik untuk penyubur lahan dan tanaman, baik padi dan hasil pertanian lainnya yang digelar di pinggir areal persawahan milik para petani.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi