Anies Baswedan Dengarkan Keluh Kesah Petani di Lampung

Anies Baswedan Dengarkan Keluh Kesah Petani di Lampung
Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan saat berkampanye di Lampung, Minggu (14/1/2024). (ANTARA/HO-Timnas AMIN)

Analisadaily.com, Lampung - Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mendengarkan keluh kesah warga yang kebanyakan berprofesi sebagai petani saat berkampanye di Lampung pada hari ke-48 masa kampanye, Minggu (14/1).

"Pertemuan dengan para petani, kami belanja masalah. Kami mendapatkan informasi faktual yang terjadi di lapangan," ujar Anies dilansir dari Antara.

Dalam kesempatan itu, Anies mengatakan bahwa pihaknya akan menampung segala permasalahan warga, serta menjadikannya sebagai bahan pertimbangan dalam proses membuat kebijakan.

Menurut warga yang berprofesi sebagai petani, belakangan ini mereka sulit untuk mendapatkan pupuk yang murah, sedangkan sebagian warga mengeluhkan kesulitan dalam mengurus sertifikasi tanah dan pemasangan listrik.

Sementara itu, warga yang berprofesi sebagai tenaga pendidik meminta Anies untuk lebih memperhatikan kesejahteraan guru pendidikan anak usia dini (PAUD).

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi