Sembunyikan Sabu di Celana Dalam, Penumpang Pesawat Ditangkap di Kualanamu

Sembunyikan Sabu di Celana Dalam, Penumpang Pesawat Ditangkap di Kualanamu
Sembunyikan Sabu di Celana Dalam, Penumpang Pesawat Ditangkap di Kualanamu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Seorang penumpang pesawat tujuan Jakarta ditangkap petugas Avsec Bandara Kualanamu di area Sentral Chek Point (SCP) lantai II Bandara Kualanamu, Deliserdang, Senin (15/1), sekira pukul 04.29 WIB.

Penumpang tersebut kedapatan hendak menyelundupkan sabu lebih dari 1 Kilogram (1.255 gram) yang disembunyikan di badan, persinya di bagian celana dalam.

Pelaku berinisal MF (27) warga Panton Labu, Aceh Utara. Saat ini pelaku sudah diserahkan ke Polda Sumut bersama barang bukti untuk tindak lanjut penyidikan.

Informasi yang dihimpun, pelaku ditangkap atas kecurigaan petugas Avsec saat melewati mesin pemeriksaan (X Ray). Kemudian petugas jaga melakukan pemeriksaan badan, sehingga ditemukan 2 bungkus lakban yang disembunyikan di bagian celana dalam.

Dengan temuan 2 bungkus benda tersebut langsung diamankan dan dibawa ke Pos Avsec. Lalu, sabu langsung diserahkan ke petugas Polda sumut.

Head of Corporate Secretary and Legal PT Angkasa Pura Aviasi (AVI) Bandara Kualanamu, Dedi Al Subur, yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan seorang calon penumpang pesawat.

“Yang bersangkutan sudah diserahkan ke Polda Sumut bersama barang bukti,” pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi