Hadiri Syukuran Nataru di Nias, Ahmad Qosbi: Jaga Persaudaraan Sesama Anak Bangsa

Hadiri Syukuran Nataru di Nias, Ahmad Qosbi: Jaga Persaudaraan Sesama Anak Bangsa
Kakanwil Kemenag, Ahmad Qosbi Nasution (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara (Kakanwil Kemenag Sumut) Ahmad Qosbi Nasution menghadiri acara syukuran Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024 yang digelar Kementerian Agama se-Kepulauan Nias, bertempat di Lahewa Nias Utara.

"Hari ini kami berangkat ke Nias bersama Kakan Kemenag se-Sumut dalam rangka mengikuti syukuran Nataru se-Kepulauan Nias," kata Qosbi yang didampingi Kakan Kemenag Asahan, Saripuddin Daulay, Kakan Karo, Mustafid, Kakan Simalungun, Sofyan, dan Kakan Taput, Tigor Sianturi, saat berangkat dari Bandara Kualanamu, Deliserdang, Rabu (17/1).

Kata dia, ini bukti kepedulian Kementerian Agama terkait dengan moderasi beragama. Jadi, hadir ke acara untuk ikut memeriahkan lebih dari 25 Kakan Kemenag yang ada di Sumut. Dengan demikian, diharapkan keharmonisan antara sesama anak bangsa, khususnya Kementerian Agama, sehingga meningkatkan nilai- nilai moderasi beragama di Sumut.

“Dan insya Allah di tahun berikutnya akan kita buat syukuran Idulfitri di Pulau Nias ini. Tentunya kami dan seluruh Kakan Kemenag yang ada di Sumut ikut mendukung kegiatan yang digelar di Pulau Nias," sebutnya.

Melalui kegiatan ini pesan moralnya adalah meningkatkan rasa harmonisasi, persaudaraan sesama anak bangsa agar moderasi beragama, toleransi, tumbuh kembang di Sumut. Tidak ada gesekan antar agama, sehingga tetap bersatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Di acara itu juga akan dihadiri Tenaga Ahli Menteri Agama RI, Hasan Basri Sagala, yang juga Kasatkornas Banser," pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi