ITB Carnegie dan National Changhua University of Education Buka Peluang Studi Internasional

ITB Carnegie dan National Changhua University of Education Buka Peluang Studi Internasional
ITB Carnegie dan National Changhua University of Education Buka Peluang Studi Internasional (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - National Changhua University of Education (NCUE), salah satu universitas negeri terkemuka di Taiwan menjalin kemitraan yang kuat dengan Institut Teknologi dan Bisnis Carnegie (ITB Carnegie).

Dengan penandatanganan perjanjian sebagai Sister University, kolaborasi ini membuka peluang tak terbatas bagi mahasiswa ITB Carnegie untuk memperluas wawasan akademis dan pengalaman internasional.

Rektor ITB Carnegie, Stiven Wijaya mengatakan, sebagai Universitas yang memiliki komitmen pada standar pendidikan tinggi dan berkualitas, NCUE secara resmi memilih ITB Carnegie sebagai mitra strategis.

"Melalui kerja sama ini, mahasiswa ITB Carnegie dapat mengeksplorasi kesempatan belajar Bahasa Mandarin dan mengikuti program pertukaran pelajar di Taiwan," katanya, Rabu (17/1).

Salah satu keistimewaan dari kerjasama ini adalah dukungan penuh yang diberikan oleh NCUE kepada mahasiswa ITB Carnegie dan murid-murid Carnegie School. Fasilitas yang mencakup biaya kuliah, tempat tinggal, dan biaya makan selama satu tahun akan diberikan secara gratis.

Ini merupakan langkah yang sangat bagus dalam memberikan akses ke pendidikan tinggi berkualitas kepada calon mahasiswa internasional.

Selain keistimewaan tersebut, bagi mereka yang mungkin merasa kurang percaya diri dengan bahasa Mandarin, NCUE juga menyediakan program penguatan bahasa Mandarin secara gratis selama satu tahun di Taiwan.

Ini bukan hanya peluang untuk memperdalam pemahaman bahasa, tetapi juga untuk merasakan kehidupan dan budaya Taiwan secara langsung.

Setelah tahun pertama yang diberikan secara gratis, di tahun kedua, ketiga, dan keempat, mahasiswa ITB Carnegie dan murid Carnegie School yang melanjutkan studi di NCUE akan mendapatkan Beasiswa Pendidikan sebesar 50%.

Ini adalah komitmen NCUE untuk mendukung mahasiswa internasional untuk menciptakan lingkungan belajar yang inklusif.

Stiven Wijaya menyambut sangat baik kerja sama ini, menggambarkannya sebagai peluang emas bagi mahasiswa ITB Carnegie dan murid Carnegie School untuk meraih pendidikan tinggi dan pengalaman internasional yang tak terlupakan.

"Kami berterima kasih kepada NCUE atas dukungan yang sangat besar ini, sehingga membuka pintu menuju masa depan yang cerah bagi para mahasiswa dan siswa kami," ucapnya.

Kerja sama ini melambangkan tekad dari kedua universitas yaitu ITB Carnegie dan NCUE untuk menciptakan jaringan pendidikan tinggi global yang inklusif dan berorientasi pada prestasi akademis.

Dengan demikian, langkah-langkah konkrit ini menjadi landasan kuat bagi mahasiswa ITB Carnegie untuk meraih sukses dalam pendidikan dan karier internasional mereka.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi