Mobil Listrik BinguoEV Mengaspal di Medan

Mobil Listrik BinguoEV Mengaspal di Medan
BinguoEV (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan – Mobil listrik Wuling BinguoEV mengaspal di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Masyarakat bisa melihat dan merasakan langsung sensasi berkendara mobil listrik kedua produksi Wuling ini.

Caranya, bisa datang langsung ke Laguna Atrium, Delipark Mall mulai Rabu (24/1) hingga Minggu (28/1). Masyarakat bisa melakukan test drive, tidak hanya BinguoEV dengan berbagai tipe, tetap juga jenis kendaraan lainnya.

“BinguoEV mengusung tagline 'Drive Electric, Be The Icon', juga bagian dari semangat 'Drive For A Green Life'. BinguoEV diharapkan menjadi partner mobilitas ramah lingkungan dalam sehari-hari,” kata Area Manager, Miftahul Huda.

Regional Sales Manager, Angga menjelaskan, kendaraan listrik ini tampil dengan desain kompak yang mengoptimalkan ruang dan kenyamanan. Hatchback EV ini mencerminkan perpaduan yang harmonis dan modern.

“Ekterior mengusung desai timeless, mulai dari x-shaped LED headlamp, dan diamond shaped grilee. Kemudian, impresive teo tone body color, x-shaped LED tail lights dan streamline ducktail pada bagian belakang,” jelasnya.

Pada bagian interior, mobil listrik ini menampilkan nuansa berkelas dan kenyamanan ekstra bagi pengemudi dan penumpang. Kabinnya terbilang lapang dan punya ruang penyimpanan yang mudah dikases.

“Perihal luas bagasi dengan bangku baris kedua jika dilipat mencapai 790 liter,” terang Angga.

BinguoEV dibekali dengan baterai berstandar IP67, dan struktur rangka berbahan high strength steel. Tentunya, memastikan tingkat kemanan tinggi. Fitur penunjang keselamatan antara lain, auto vehicle holding, electronic stability contro, ABS dan EBD.

“Kemudian, tire pressure monitoring system, ISOfix, dan 2 SRS airbag,” ujarnya.

Soal performa dan kapasitas baterai, BinguoEV didukung motor listrik berdaya 50 kWh. Tenaga yang dihasilkan melalui transmisi single reduction gear. Mobil ini juga didukung baterai Lithium Ferro-Phospate (LFP) berstandar IP67 berkapasitas 31,9 kWh bagi tipe long range dengan jarak tempuh hingga 333 Kilometer (Km), dan 37,9 kWh untuk tipe premium range yang dapat menjangkau hingga 410 Km saat daya terisi penuh.

“BinguoEV ada 3 pilihan warna, milk tea dan mousse tea yang dipadukan interior bernuansa cokelat dan putih, serta galaxy blue dengan nuansa kabin warna hitam dan putih. Variannya, long range AC, long range AC DC, dan Premium Range AC DC,” Angga menuturkan.

Harga mulai Rp 357,1 jutaan hingga Rp 417,1 jutaan. Karena diberikan insentif PPN, estimasi konsumen bisa memilikinya seharga Rp 326,1 jutaan hingga Rp 381,1 jutaan.

“Lifetime Core EV Components Warranty merupakan garansi pertama kali diberikan produsen kendaraan listrik di Indonesia, mencakup komponen inti kendaraan listrik, sperti power battery, drive motor, dan motor controller unit,” pungkasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi