Lewat Festival Layangan Hias, Relawan Bobby Nasution Mengangkat Nilai Budaya Batu Bara

Lewat Festival Layangan Hias, Relawan Bobby Nasution Mengangkat Nilai Budaya Batu Bara
Festival Layangan Hias (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batu Bara - Ratusan masyarakat di Kabupaten Batu Bara mengikuti Senam Gemoy dan lomba Layangan Hias di Lapangan Bola Desa Mekar Laras, Kecamatan Nibung Hangus, Minggu (4/2). Acara semakin menarik karena disediakan door prize puluhan juta rupiah.

Senam Gemoy dan Lomba Layangan Hias diselengarakan oleh Rumah Kolaborasi Bobby Nasution Sumatera Utara (RKBN Sumut) bersama Solidaritas Batu Bara Bersama Bobby Nasution (Sobat Bobby).

Masyarakat antusias mengikuti Senam Gemoy dalam rangka pemenangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 02, Prabowo-Gibran, satu putaran bersama relawan Bobby Nasution for Sumut Satu.

“Kita optimis Prabowo-Gibran menang satu putaran,” kata Ketua Sobat Bobby, Fadhli Mahsan.

Sekretaris Sobat Bobby, Ali Nafiah Sebastian menjelaskan, kegiatan ini bukan hanya sekadar dinilai dari hadiahnya, tapi juga untuk membudayakan nilai-nilai yang ada di setiap daerah.

“RKBN ini sendiri sudah terbentuk di 32 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara, salah satunya di Batu Bara. Karena masyarakat Batu Bara dominannya Melayu, maka kita adakan Festival Layangan. Harapannya semoga bisa melestarikan nilai-nilai Melayu yang ada di masyarakat Batu Bara, khususnya juga untuk pemenangan 02 hingga 75% di Kabupaten Batu Bara,” jelasnya.

Sedangkan untuk Senam Gemoy, serentak dilakukan di beberapa kabupaten/kota di Sumut. Selain Batu Bara, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Nias, Medan, dan Sibolga.

“Kita memang mengikuti Bobby Nasution. Kita merasa ikut serta terlibat pada Pemilu dan penyelenggaraan pesta demokrasi ini," ujarnya.

Disinggung mengenai Bobby for Sumut satu, Sebastian berujar akan melihat kembali perkembangannya. “Yang pasti, setiap anak muda yang mencintai daerahnya, saya bersama tim siap mendukung itu,” tegasnya.

Seorang emak-emak, Susilawari, mengucapkan terima kasih kepada Bobby Nasution melalui RKBN yang menyelenggarakan Senam Gemoy dan Festival Layangan Hias dengan sejumlah door prize yang menarik.

"Kepada Bang Bobby Nasution, terima kasih banyak atas penyelenggaraan Senam Gemoy dan Festival Layangan Hias ini," ungkap Susilawati, warga Dusun III, Desa Mekar Laras, Kecamatan Nibung Hangus.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi