Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 Diresmikan

Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 Diresmikan
Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 Diresmikan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Langkat - Kasdam l/BB Brigjen TNI Rifrizal didampingi Plt. Bupati Langkat, Syah Afandin, diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Rudi Kinandung, meresmikan pemanfaatan fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 di Kecamatan Pangkalan Susu, Selasa (6/2).

Peresmian fasilitas air bersih ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan serentak se-Indonesia. Sebanyak 1.898 titik air bersih diresmikan pemanfaatannya melalui Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024.

Program ini merupakan program utama TNI AD Manunggal dalam mengentaskan masalah kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat, karena air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat.

Sebelumnya Kasdam l/BB Brigjen TNI Rifrizal melakukan Video Conference Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simajuntak, bertempat di Makoramil 15/Pangkalan Susu.

Sambutan Kasad Jenderal TNI Maruli Simajuntak menyampaikan bahwa fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal air tahun 2024 terdapat 1.898 titik sebagai pencanangan fasilitas program Air Bersih TNI AD manunggal se-Indonesia.

“Program ini merupakan program utama TNI AD manunggal dalam mengentaskan masalah kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat, karena air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat,” sebutnya.

“Sumber daya air sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat untuk dimanfaatkan dalam pertanian, peternakan, perdagangan, industri, rumah tangga dan aktivitas lingkungan lainnya,” lanjutnya.

Berangkat dari kepedulian kepada masyarakat yang tinggal di wilayah yang rentan krisis air bersih, TNI AD hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan dengan mencarikan solusi yang tepat.

Kasad berharap dengan adanya fasilitas program air bersih TNI AD Manunggal ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat, dan dijaga serta dirawat agar penggunaan fasilitas air bersih dapat dirasakan semua elemen masyarakat.

Setelah mendengarkan arahan dari Kasad, rombongan melaksanakan pengguntingan pita Peresmian Sumur Bor dan penyerahan Baksos kepada anak stunting dan Warakawuri oleh Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifrizal.

(ALS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi