Aliansi Mahasiswa Cipayung Plus Deliserdang Gelorakan Pemilu Damai

Aliansi Mahasiswa Cipayung Plus Deliserdang Gelorakan Pemilu Damai
Aliansi Mahasiswa Cipayung Plus Deliserdang Gelorakan Pemilu Damai (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Gelorakan Pemilik 2024 damai, para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Cipayung Plus Deliserdang melakukan orasi di Tugu Simpang Kantor Bupati Deliserdang, Selasa (6/2) pukul 14.30 WIB.

Seratusan mahasiswa yang dipimpin masing-masing ketua HIMMAH (Abdul Razaq), PMII (Akhyar Puadi), IMM pimpinan M Nurhidayat dan HMI Deliserdang pimpinan Andre Agasi bergerak dengan berjalan kaki dari titik kumpul Caffe Bosque, Jalan Medan-Lubukpakam depan Stadion Baharoeddin Siregar menuju lokasi aksi di simpang tugu kantor bupati.

Tiba di lokasi, para pimpinan organisasi mahasiswa itu secara bergantian melakukan orasi, menyerukan Pemilu 2024 damai, tanpa hoaks dan tanpa ujaran kebencian di Sumatera Utara.

Mereka menilai hingga hari ini masih muncul berita-berita hoaks, terutama menjelang Pemilu 2024. Karena itu, aliansi Mahasiswa Cipayung Plus Deliserdang menyatakan sikap menolak berita hoaks.

"Aliansi mahasiswa Cipayung gelorakan Pemilu 2024 damai dan menolak berita hoaks, ujaran kebencian dan politik uang," tegas mereka dalam pernyataannya

Mereka juga menyatakan menolak provokasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab. "Tapi mendukung agar Pemilu 2024 berlangsung secara damai," ajak mereka.

Aliansi mahasiswa Cipayung Plus Deliserdang mengatakan, Pemilu 2024 yang damai akan membawa pembangunan Indonesia yang berkelanjutan.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat di Sumatera Utara dan seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung Pemilu 2024 berjalan damai, aman dan lancar," ungkap mereka.

Rangkaian kegiatan berlangsung hingga pukul 15.40 WIB, para mahasiswa pun membubarkan diri dengan tertip dengan pengamanan dari Polres Deliserdang.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi