Golkar Raih 30 Persen Suara DPRD Pakpak Bharat

Golkar Raih 30 Persen Suara DPRD Pakpak Bharat
Elson Angkat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Pakpak Bharat - Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Eson Angkat mengatakan, partai berlambang pohon beringin ini berhasil melompat jauh dalam perolehan suara Pemilu untuk kursi DPRD kabupaten.

“Lompatan ini sangat fenomenal. Dari 3 kursi Pemilu lalu, kini menanjak jadi 6 kursi. Total kursi DPRD daerah otonom ini sebanyak 20 legislator,” kata Elson, Sabtu (17/2).

Dikatakan, dari 86 persen suara masuk, Golkar meraih 10.377 suara dari total daftar pemilih tetap (DPT) 37.433 orang.

“Kami pastikan, kursi ketua kembali dipertahankan Golkar,” kata Elson yang juga Ketua DPD Golkar Pakpak Bharat.

Menurutnya, di daerah pemilihan 1, Golkar meraih 6 kursi. Dapil 1 meliputi Kecamatan Salak, Sitellu Tali Urang Jehe, Sitelu Tali Urang Julu, Pergetteng-Getteng Sengkut dan Pagindar.

Di dapil 2, Golkar menyabet 2 kursi. Dapil 2 meliputi Kecamatan Kerajaan, Tinada dan Siempat Rube.

Elson menerangkan, kursi Wakil Ketua bakal dialamatkan ke PDI Perjuangan dengan perolehan suara 4.431 atau 3 kursi. Posisi wakil ketua 2 dimenangkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebanyak 3.385 suara atau 2 kursi.

Elson memaparkan prediksi 20 caleg yang akan memperoleh mandat wakil rakyat. Yakni Elson Angkat, Marihot Munthe, Betoni Bancin, Martha Berutu, Mesra Sinamo dan Lukman Padang masing-masing dari Partai Golkar.

Dari PDI Perjuangan, bakal disabet petarung Sonny Berutu, Lukner Kabeaken dan Fernanda Boangmanalu. Selanjutnya, Lukman Banurea dan Marido Padang dari PKB.

Partai Amanat Nasional (PAN) juga memperoleh 2 kursi, kemungkinan besar dialamatkan kepada Sabar Manik dan Sehat Tindaon. 2 kursi Gerindra akan didaulat kepada Ragat Manik dan Mansehat Manik.

Kemudian, 2 kursi partai Demokrat bakal dimenangkan Selloh Cibro dan Mawardi Tumanggor.

Berikutnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meraih 1 kursi atas nama Muji Burahman Manik dan 1 kursi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dimenangkan Darwin Boangmanalu.

(SSR/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi