TMMD ke-119 Tahun 2024 Berlangsung di Batubara, Sasaran Infrastruktur dan Bedah Rumah

TMMD ke-119 Tahun 2024 Berlangsung di Batubara, Sasaran Infrastruktur dan Bedah Rumah
Dandim 0208/Asahan, Letkol Inf Muhammad Bassarewan, menandatangani tanda dimulainya kegiatan TMMD ke-119, yang disaksikan Pj Bupati Batubara, Nizhamul, pada saat upacara, Selasa (20/2) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batubara - Kodim 0208/Asahan melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024 yang berlangsung di Kabupaten Batubara, tepatnya Desa Simpang Gambus Kecamatan Limapuluh dengan sasaran infrastruktur, bedah rumah dan renovasi rumah ibadah dari mulai 20 Februari-20 Maret 2024.

Upacara TMMD tersebut langsung dihadiri Danrem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Agustatius Sitepu, Pj Bupati Batubara Nizhamul, Dandim 0208/Asahan Letkol Muhammad Bassarewan, Kapolres Asahan AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, Kajari Batubara Amru E. Siregar, Danyonif 126/KC Letkol Inf Fernando Batubara, Ketua DPRD Batu Bara M. Safi'i dan jajaran Pemkab Batubara serta Kabupaten Asahan.

Inspektur upacara dalam hal itu, Pj Bupati Batubara Nizhamul mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada TNI karena telah mengadakan TMMD di Kabupaten Batubara dan ini adalah bukti nyata dalam membangun infrastruktur daerah.

"Saya juga berharap dengan TMMD ini, soliditas dan sinergi antara pemerintah dengan TNI dan masyarakat tetap terjalin erat," kata Nizhamul, Selasa (20/2).

Dia juga menyebutkan, dalam hal sekecil apapun yang kita berikan, dapat bermanfaat untuk anak cucu kita ke depan, sehingga kobarkan semangat kebersamaan, memanfaatkan momentum TMMD ini sebagai sarana memperkuat persatuan dan kesatuan.

"Kegiatan TMMD ini dapat membantu pemerintah dalam hal melaksanakan pembangunan yang langsung dikerjakan oleh TNI dan masyarakat," ucapnya.

Sasaran Kegiatan TMMD, yakni infrastruktur seperti perbaikan jalan di Dusun XII, Desa Simpang Gambus, Kecamatan Limapuluh, selanjutnya bedah rumah miliki masyarakat yang tidak mampu, perbaikan musala dan menciptakan keamanan serta ketertiban masyarakat.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi