Cegah Penyakit Kulit, Siswa Antusias Ikuti Sosialisasi Edukasi Kesehatan dari Pertamina

Cegah Penyakit Kulit, Siswa Antusias Ikuti Sosialisasi Edukasi Kesehatan dari Pertamina
Cegah Penyakit Kulit, Siswa Antusias Ikuti Sosialisasi Edukasi Kesehatan dari Pertamina (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sebanyak 100 siswa antusias mengikuti sosialisasi dan edukasi kesehatan dari Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut di Aula Yayasan Islamic Centre Sumatera Utara, Selasa (5/3).

Kegiatan ini dikemas dalam acara Pertamina Goes to School dengan mengusung tema "Cegah Scabies Sedini Mungkin Untuk Santri Yang Lebih Sehat".

Wakil Kepala Madrasah Aliyah Yayasan Islamic Centre Sumatera Utara, Hanipa Yan Sari, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut yang telah mengadakan sosialisasi dan edukasi kesehatan ini. Diakuinya, para siswa tampak semangat dan antusias mengikuti kegiatan ini.

"Alhamdullilah banyak siswa yang semangat dan antusias mengikuti sosialisasi kesehatan ini. Dengan adanya edukasi kesehatan ini, para siswa semakin memahami tentang kesehatan terutama terhadap scabies atau penyakit kulit," ujar Hanipa.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi kesehatan ini sangat bermanfaat dan diharapkan pelaksanaan sosialisasi kesehatan ini tetap berlanjut sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Sosialisasi kesehatan dari Pertamina Patra Niaga dan Rumah Sakit Hermina ini sangat bermanfaat untuk kita," kata Hanipa.

Acara Pertamina Goes to School ini diinisiasi oleh Medical dan Comrel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut. Turut hadir sebagai narasumber dalam acara ini Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Rumah Sakit Hermina Medan, dr. Fitra Aina Hidayat, M.Ked (DV) Sp.DVE. Selain edukasi kesehatan, acara ini juga diisi dengan diskusi, games dan pembagian suvenir.

"Alhamdulillah setelah dapat materi dari dokter, wawasan siswa terhadap penyakit kulit semakin bertambah," ucap Hanipa.

Seorang siswa Madrasah Aliyah Yayasan Islamic Centre Sumatera Utara, Reisa Putri mengaku senang mengikuti sosialisasi dan edukasi kesehatan ini. Dalam kegiatan ini, ia mendapat ilmu dan wawasan tentang kesehatan dan pencegahan scabies.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pertamina Patra Niaga dan Rumah Sakit Hermina yang sudah melakukan sosialisasi kesehatan ke sekolah kami. Dengan lingkungan sehat, sekolah jadi semangat," kata Reisa.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan, sosialisasi dan edukasi kesehatan ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan Pertamina terhadap program pemerintah yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran para siswa tentang pentingnya kesehatan.

"Lebih dari 100 peserta yang mengikuti sosialisasi dan edukasi kesehatan ini. Dengan terselenggaranya Pertamina Goes to School ini pengetahuan dan pemahaman siswa akan kesehatan semakin meningkat," ujar Satria.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi