Budi Heriyanto Peroleh Suara Tertinggi se-Dapil Simalungun

Budi Heriyanto Peroleh Suara Tertinggi se-Dapil Simalungun
Budi Heriyanto (kiri) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Simalungun - Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Golkar, Budi Heriyanto Dalimunthe menjadi pendatang baru yang berpeluang besar menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Simalungun 2024-2029.

Perolehan suaranya paling tinggi di Daerah Lemilihan (Dapil) IV dan se-Dapil Simalungun, bahkan menggungguli para Caleg petahana. Budi bahkan diprediksi berpeluang menjadi salah satu kandidat kuat Ketua DPRD Simalungun periode 2024-2029.

Raihan suaranya mencapai 16.084 suara, yang tersebar di Kecamatan Ujung Padang, Bandar, Bosar Maligas. Budi, di wilayah Kecamatan Ujung Padang, tepatnya Kota Tinjowan, dikenal sosok sang dermawan dan peduli kepada masyarakat.

Apalagi untuk kaum milenial, Budi menyedikan sarana arena balap bagi pemuda pemudi di Simalungun, khususnya Tinjowan yang memiliki skil balap dan sarana lapangan bola agar kaum muda mudi memiliki prestasi olahraga, dan tidak menjadi korban penyalagunaan narkotika.

Budi, Jumat (15/3) mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta ucapan ribuan terima kasih kepada pendukung, relawan, pengurus Partai Golkar tingkat Nagori, dan Pengurus Partai Golkar tingkat Kecamatan.

"Terima kasih juga kepada penyelenggara Pemilu yang telah menyelesaikan tahapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Simalungun. Kepercayaan dan amanah masyarakat yang begitu besar akan saya pegang teguh. Perolehan suara yang cukup signifikan adalah hasil kerja bersama. Raihan itu juga tidak terlepas dari dukungan para pimpinan, pengurus, kader serta simpatisan Partai Golkar," ujar Budi.

Budi merasa optimis untuk mengabdi menuju Kabupaten Simalungun yang lebih sejahtera. Sikap optimis bukan berarti berpuas diri atau bersantai, tapi berkontribusi membangun daerah dengan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Untuk menuju Kabupaten Simalungun yang lebih maju sangat terbuka lebar. Saya merasa terpanggil berjuang menyampaikan aspirasi rakyat untuk kemakmuran dan kemajuan daerah. Saya juga berharap doa dan dukungan masyarakat dalam mewujudkannya dengan niat yang tulus dan ikhlas," ujar Budi.

Bahkan Budi juga didukung dan didorong masyarakat Dapil IV untuk maju ke kancah Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) tahun 2024-2029 sebagai Bupati Simalungun dengan motto "Habonaron Do Bona" dan visi untuk memajukan Simalungun dengan cara pemekaran, agar terwujudnya pemerataan pembangunan di Simalungun atas dan bawah.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi