Jam Kerja Berubah saat Ramadan, Pelayanan ke Masyarakat Tetap Prioritas

Jam Kerja Berubah saat Ramadan, Pelayanan ke Masyarakat Tetap Prioritas
Bupati Deliserdang, M Ali Yusuf Siregar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Bupati Deliserdang, M Ali Yusuf Siregar, memimpin Apel Gabungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang di halaman kantor Bupati, Lubukpakam, Senin (18/3).

Pada apel yang diikuti Sekretaris Daerah (Sekda), Timur Tumanggor, beserta para staf Ahli, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian dan Para ASN dilingkungan Pemkab Deli Serdang itu, Bupati mengucapkan marhaban ya ramadan, selamat menunaikan ibadah puasa bulan Ramadan 1445 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.

"Semoga dibulan yang penuh berkah ini semua amal ibadah puasa kita dapat berjalan lancar, berkah dan diterima oleh Allah SWT," sebutnya.

Selanjutnya, Bupati menekankan bahwa apel gabungan di lingkungan Pemkab Deliserdang yang laksanakan ini penting dengan tujuan untuk memperkokoh kebersamaan, kekompakan serta persatuan dan kesatuan sesama pegawai.

"Sekaligus juga merupakan upaya kita bersama untuk menggugah akan pentingnya menata kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, serta kedisiplinan dan tanggungjawab bagi setiap pegawai khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menunjang pelaksanaan tugas-tugas pokok dan Fungsi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat di Kabupaten Deliserdang," jelasnya.

Apalagi sebagaimana seperti biasanya di bulan Ramadan, dengan adanya perubahan jam kerja ASN yang menjadi lebih singkat, jangan lantas mengurangi mutu pelayanan kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Pelayanan kepada masyarakat tetap harus menjadi prioritas. Meski terdapat kebijakan penerapan jam kerja di bulan Ramadan yang berbeda dengan jam kerja pada hari biasa.

"Berharap agar kita semua dapat terus bersemangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Justru dengan kita bekerja melayani masyarakat itu adalah termasuk ibadah dan akan menjadi amal kebaikan bagi kita semua," kata Bupati.

Bupati memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh ASN Pemkab Deliserdang yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan pemilihan umum 2024 sehingga dapat berlangsung aman, damai dan kondusif.

"Semoga, apapun yang menjadi hasilnya kedepannya adalah yang terbaik bagi bangsa, negara dan juga seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya.

Pada kesempatan ini juga, Bupati mengingatkan dan mengajak kepada Slseluruh perangkat daerah agar terus memastikan layanan kepada masyarakat berjalan baik serta penerapan nilai-nilai budaya kerja untuk terus diperhatikan.

"Mari kita satukan tekad dan komitmen yang didasari kebersamaan dan keikhlasan untuk terus berjuang mewujudkan Deliserdang yang maju dan sejahtera, dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinnekaan," pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi