ITB Carnegie dan Shih Hsin University Taiwan Teken MoU di Dunia Media dan Komunikasi

ITB Carnegie dan Shih Hsin University Taiwan Teken MoU di Dunia Media dan Komunikasi
ITB Carnegie dan Shih Hsin University Taiwan Teken MoU di Dunia Media dan Komunikasi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - ITB Carnegie dan Shih Hsin University Taiwan telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) yang akan membuka peluang baru bagi mahasiswa di bidang media dan komunikasi. Keunggulan Shih Hsin University dalam bidang film, jurnalisme, dan komunikasi adalah alasan utama di balik kerjasama ini.

Di mana, penandatanganan MoU itu ditandatangani oleh Rektor ITB Carnegie, Dr. Stiven Widjaja, A.A,B.S,M.M, dan Prof. Dr. Larry Lai, Wakil Rektor dari Shih Hsin University di Taiwan.

Sebagai Universitas Terkemuka No.1 di Taiwan dalam Bidang Perfilman, Jurnalisme, dan Komunikasi, Shih Hsin University telah melahirkan banyak tokoh ternama dalam industri ini. Dengan bergabungnya Shih Hsin University sebagai Sister University bagi ITB Carnegie, mahasiswa ITB Carnegie memperoleh kesempatan untuk belajar dan menimba ilmu dari universitas tersebut.

Media, perfilman, dan jurnalisme memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk opini publik dan mempengaruhi keputusan politik di era digital sekarang ini. Dalam konteks ini, kerja sama ini memberikan peluang bagi calon mahasiswa yang ingin mendalami bidang ini.

"Program pertukaran mahasiswa yang ditawarkan oleh Shih Hsin University juga memberikan kesempatan berharga bagi mahasiswa ITB Carnegie untuk memperluas wawasan dan memperdalam pengetahuan mereka tanpa perlu khawatir tentang biaya, karena biaya tersebut akan ditanggung oleh institusi," kata Rektor ITB Carnegie, Dr. Stiven Widjaja, A.A,B.S,M.M, Rabu (20/3).

Penandatanganan MoU ini menjadi tonggak bersejarah dalam perjalanan kedua universitas ini. Dalam MoU ini, kedua belah pihak sepakat untuk saling mendukung dan memfasilitasi pertukaran ilmu pengetahuan serta pengalaman antara mahasiswa dan staf.

Kerja sama ini bukan hanya sebatas tentang peningkatan kesempatan pendidikan, tetapi juga membuka peluang baru bagi mahasiswa untuk menjelajahi karier di industri media dan komunikasi yang semakin berkembang.

Dengan langkah ini, ITB Carnegie dan Shih Hsin University telah berkomitmen untuk menjembatani kesenjangan antara pendidikan dan industri, serta membawa dampak positif bagi masyarakat melalui pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas di bidang media dan komunikasi.

Kesempatan ini adalah langkah besar bagi mahasiswa ITB Carnegie untuk menjadi agen perubahan yang berpengaruh dalam industri media lokal maupun global.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi