Kunjungi Medan Belawan, Prof Ridha Terima Aduan Narkoba, Banjir, hingga Rumah Rehab Gratis

Kunjungi Medan Belawan, Prof Ridha Terima Aduan Narkoba, Banjir, hingga Rumah Rehab Gratis
Kunjungi Medan Belawan, Prof Ridha Terima Aduan Narkoba, Banjir, hingga Rumah Rehab Gratis (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tokoh masyarakat Prof. Dr. dr Ridha Dharmajaya kembali melanjutkan program pembagian hadiah lomba foto khitan yang telah berjalan sejak akhir Desember 2020 lalu.

Setelah hadir di beberapa kecamatan, kali ini guru besar fakultas kedokteran USU itu hadir di tengah masyarakat Belawan. Tak hanya memaparkan program khitanan massal yang telah dilakukannya di 21 kecamatan dan menyentuh 2000 peserta, Prof Ridha juga turut mendengarkan keluhan warga kawasan Medan Utara.

Dari masalah banjir, narkoba hingga keinginan hadirnya rumah rehabilitasi gratis agar bisa menampung para pemakai narkoba yang notabene sebagai korban menggema dalam acara pembagian hadiah lomba foto khitan yang dibalut dengan acara silaturahmi itu.

"Medan Belawan ini masalahnya hampir sama semua Prof, Narkoba dan banjir. Kami juga ingin menyampaikan terkait rumah rehabilitasi untuk penanganan bagi pemakai narkoba yang biayanya mahal. Besar harapannya Prof bisa memberikan solusi agar pemakai yang menjadi korban bisa ditangani," harap Asriani, salah seorang warga Lingkungan XV Bagan Deli.

Menyahuti hal itu, Dokter spesialis bedah saraf bergelar Datok Sri Satya Perkasa Kejeruan Metar Bilad Deli ini menegaskan alasan kehadirannya adalah menampung problematika warga yang nanti dirangkum dalam buku besarnya.

"Jadi saya sudah persiapkan buku besar ni bu. Saya akan tampung semua problem yang ada di masing-masing kecamatan agar ke depan bisa bersama kita carikan solusi terbaiknya," ucap Prof Ridha sembari membagikan nomor kontak pribadinya di sela acara yang berlangsung di kediaman Ketua Rembuk Masyarakat Medan Utara, Zulfan Nazli, M.AP, Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan, Jumat (22/3) lalu.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Rembuk Masyarakat Medan Utara yang juga Datok Perangkat Kejuruan Metar Bilad Deli yang bergelar Datok Setia Usaha Negeri, Zulfan Nadzli, M.AP secara gamblang menyampaikan dukungan kepada Prof. Ridha maju menjadi Calon Wali Kota Medan.

"Acara ini adalah merupakan bagian program Kejuruan Metar Bilad Deli juga dan saya sangat berterima kasih kepada Prof. Ridha yang telah mendukung penuh terlaksananya program ini. Dan semoga menjadi kemudahan langkah beliau, untuk dapat maju menjadi Walikota Medan. Karena saya yakin dan percaya, masyarakat kota Medan pasti menginginkan pemimpin seperti Prof. Ridha untuk memimpin kota Medan tercinta ini," ucapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Pengurus Wilayah Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PW KB PII) Sumatera Utara yang juga bagian dari Kejuruan Metar Bilad Deli bergelar Datuk Setia Panglima Laskar Diraja Kejuruan Metar Bilad Deli, Irwan Supadli, ST, M.Kes.

"Alhamdulillah, semoga program-program yang bersifat kebaikan dan juga dapat menjadi ladang pahala buat kita semua dapat diteruskan secara berkesinambungan. Dan Prof. Ridha telah membuktikan dirinya sebagai sosok yang peduli terhadap kesulitan dan masalah-masalah yang terjadi di masyarakat, terutama di kalangan menengah ke bawah," tutur Irwan.

"Semoga seluruh kebaikan yang dilakukan oleh Prof. Ridha bersama timnya akan dibalas setimpal dari Allah SWT. Dan semoga langkahnya menuju Medan satu dipermudahkan segala urusannya. Karena sudah saatnya kota Medan kita ini dipimpin oleh seseorang yang cerdas, cendikia, berkarakter pemimpin yang religius dan demokratis," ujarnya mengakhiri.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi