Santuni Anak Yatim Jadi Keutamaan Agar Selalu Bersyukur

Santuni Anak Yatim Jadi Keutamaan Agar Selalu Bersyukur
Pengurus PWI Deliserdang menyerahkan cinderamata kepada Bupati M Ali Yusuf Siregar (Analisadaily/Rinto Sustono)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Ustaz Amirul Khair mengingatkan agar kita semua selalu memedulikan anak yatim dan sebisa mungkin mampu menahan amarah.

"Saya bangga, setiap tahun PWI menyantuni anak-anak yatim dalam kegiatan apa pun," katanya saat memberikan tausiah pada syukuran HPN 2024 dan Buka Puasa Bersama PWI Deliserdang di Cadika Lubukpakam, Selasa (26/3).

Menurutnya, menyantuni anak yatim menjadi keutamaan agar kita selalu bersyukur dan menjadi bukti nilai ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Allah cinta kepada orang-orang yang baik. Siapakah orang yang baik ini? Yakni orang yang meskipun dalam keadaan kesulitan tapi tetap mau berinfak. Inilah yang menjadi motivasi kita untuk tetap berinfak di jalan Allah," imbuh Ustaz yang juga Wakil Ketua PWI Deliserdang itu.

Yang kedua, Allah cinta kepada orang yang mampu menahan amarah. "Orang yang hebat menurut nabi, ketika ada orang yang dalam keadaan marah tapi dia mampu menahan amarahnya."

Lalu yang ketiga, yakni orang yang selalu memaafkan saudara-saudaranya. Inilah kunci agar kita selalu dicintai Allah SWT.

Di tempat sama, Bupati Deliserdang, M Ali Yusuf Siregar menilai, agenda tahunan yang dilaksakan tersebut memiliki makna tersendiri agar jalinan sinergi antara PWI Deliserdang dengan mitra kerja semakin meningkat.

Terkait pemberian cinderamata berupa lukisan Ali Yusuf Siregar dengan pose kekinian dan mengenakan topi merah bertuliskan PWI, diakui memiliki tujuan yang baik.

"Ini setidaknya punya tujuan tertentu yang positif. Yakni untuk semakin mengeratkan hubungan antara insan pers yang terhimpun di PWI Deliserdang dengan bupati dan para pimpinan OPD di kabupaten ini," katanya.

Di hadapan Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo, Ketua MUI, Amir Panatagama, Ketua Baznas, Surya, dan undangan lainnya, Ketua PWI Deliserdang, Lisbon Situmorang melaporkan, sebanyak 11 orang pengurus dan penasihat PWI setempat mengikuti puncak HPN 2024 di Jakarta pada Februari lalu.

Lisbon Situmorang mengatakan, selama bermitra dengan bupati dan ara pejabat di pemkab setempat, diakui kerja sama yang terjalin begitu baik.

"Keberangkatan pengurus dan penasihat PWI Deliserdang ke puncak HPN di Jakarta tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi dari Bapak Bupati dan para pejabat di jajarannya," lanjutnya.

Serangkaian kegiatan itu, PWI Deliserdang memberikan santunan kepada puluhan anak yatim. Lisbon Situmorang juga menyerahkan cinderamata berupa lukisan diri kepada bupati yang akan menjalani sisa masa tugas lebih kurang sebulan ke depan.

(RIO/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi