Kalangan Jasa Konstruksi: Ijeck Sosok Layak Pimpin Sumut

Kalangan Jasa Konstruksi: Ijeck Sosok Layak Pimpin Sumut
Kalangan jasa konstruksi dukung pencalonan Ijeck. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kalangan jasa konstruksi Sumut mendukung penuh H Musa Rajekshah maju menjadi calon Gubernur Sumut dalam Pilgubsu 2024 mendatang.

"Kami berharap, Ijeck sapaan akrab Ketua DPD Golkar Sumut bersanding dengan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumut Firsal Didak Mutyara," ujar tokoh dunia konstruksi Sumut Erickson Lumbantobing kepada Analisa menyikapi hasil laman polingkita.com yang menempatkan H Musa Rajekshah teratas poling cagubsu mencapai di sejumlah kesempatan di Medan, Rabu (27/3).

Dikatakannya, Ijeck memang merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Sumut ke depannya karena memiliki segudang prestasi sehingga ia menyakini akan mampu membangun Sumut menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Paling nyata, ungkapnya, yakni keberhasilan partai dipimpinnya menjadi jawara Pemilu Legislatif 2024 di Sumut.
Untuk dunia jasa konstruksi, ungkapnya, sosok Ijeck sangat dibutuhkan sebab diyakini pahan dan sejalan dengan keinginan para kontraktor lokal yang berkomitmen dalam pembangunan Sumut kedepannya.

"Cukup proyek multi years (MYC) 2,7 triliun menjadi cobaan bagi para kontraktor lokal karena tidak dilibatkan di dalammnya yang hanya menjadi penonton. Dari awal proyek MY 2,7 T sudah disetting untuk tidak melibatkan para kontraktor lokal dalam proyek ini. Kalau tidak, kami para Kontraktor di Sumut ini, pasti dapat mengikuti Tender Proyek jalan di Dinas Bina Marga Prov Sumut. Ke depannya, dengan adanya sosok pemimpin Sumut yang tepat akan membawa angin segar bagi para pelaksana jasa konstruksi lokal dengan dilibatkan dalam pembangunan Sumut ini. Kami melihat ini dalam sosok Musa Rajeckshah jika menjadi Gubsu ke depan khususnya apabila berpasangan dengan Firsal Mutyara. Ini merupakan aspirasi dari Era Gapeksindo Muda," ujar Erick yang juga Mentor Gapeksindo Sumut.

Meskipun demikian, lanjutnya, alternatif lainnya, Era Gapeksindo Muda juga mendorong Ketua Kadinsu Firsal Mutyara yang akrab dipanggil Didak untuk maju dalam Pilkada Medan 2024.

"Intinya, kami berharap yang menjadi pimpinan baik di Sumut maupun Kota Medan sosok yang paham dan sejalan dengan aspirasi serta berpihak pada dunia jasa konstruksi lokal di daerah ini. Jika ini terwujud tentunya akan memiliki multiplier effeck bagi masyarakat Sumut," ucap mantan Ketua Gapeksindo Sumut ini.

Selain Firsal, mentor juga mendorong anak asuhnya agar maju menjadi calon Walikota Medan.

"Mike Huber Tobing, kita daftarkan jadi calon Walkot Medan. Hanya untuk uji nyali bagi anak-anak Era Gapeksindo Medan. Sedangkan Jimmy calon Walkota Siantar.
Berani maju untuk uji nyali bukan nafsu mau menjadi walikota. Inilah cara kita untuk mengasah nyali dengan berorganisasi serta berani tampil tetapi tetap rendah hati dan kendalikan diri. Selama kita tidak membuat kesalahan dan merugikan orang lain, maka yg kita lakukan adalah hal yang normal saja. Tidak usah terlalu khawatir untuk hal-hal yang tidak perlu dikhawatirkan. Ayo maju terus anak-anak muda di Era Gapeksindo Muda. Gaspol. mumpung masih muda, masih banyak waktu untuk dipergunakan dengan sebaik-baiknya," paparnya seraya mengharapkan ada yang pihak menggendengnya menjadi wakil walkota tanpa harus mengeluarkan money politic. Modalnya hanya integrity dan sosok yang menjual. Ini juga merupakan kombinasi yang luar biasa sebagai modal utama.

Baca Juga

Rekomendasi