Antisipasi Kecurangan Pengisian BBM Jelang Lebaran, Polres Langkat Cek SPBU

Antisipasi Kecurangan Pengisian BBM Jelang Lebaran, Polres Langkat Cek SPBU
Antisipasi Kecurangan Pengisian BBM Jelang Lebaran, Polres Langkat Cek SPBU (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Stabat - Dalam rangka mengantisipasi kecurangan pengisian BBM, Unit Ekonomi Sat Reskrim melaksanakan pengecekan terhadap 17 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah hukum Polres Langkat.

"Ada 17 SPBU yang kita lakukan pengecekan, hal ini dilakukan guna mencegah praktik kecurangan pengisian bahan bakar minyak (BBM) menjelang berlangsungnya arus mudik Idulfitri 1445 Hijriah,” ujar Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang melalui Kasat Reskrim Polres Langkat AKP Dedi Mirza, Jumat (5/4).

Dijelaskan Dedi, langkah antisipasi ini merupakan upaya memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat dalam rangka arus mudik menjelang Hari Raya Idulfitri dalam pemberdayaan BBM yang normal dan baik, sehingga tidak menjadi hambatan dan menimbulkan ketidaknyamanan pada masyarakat.

Kegiatan pengecekan ke SPBU di Kabupaten Langkat ini, sebut Dedi, diharapkan tidak adanya praktek-praktek kecurangan yang dilakukan pihak SPBU, sehingga masyarakat yang melakukan pengisian terlayani dengan baik.

“Pengecekan dan pengawasan SPBU ini dalam rangka menghindari penyimpangan penjualan BBM dalam menjelang Idulfitri,” ungkapnya.

Lebih lanjut ditambahkan Kasat Reskrim, pihaknya melakukan pengecekan ketinggian kadar air di tangki pendam di SPBU dengan harapan tidak adanya penyimpangan yang dilakukan oleh SPBU dalam penjualan BBM yang dapat merugikan masyarakat.

“Kami akan melakukan upaya penegakan hukum apabila ditemukan terhadap pengelola SPBU yang melakukan kecurangan atau penyimpangan terhadap penjualan BBM terhadap masyarakat dan situasi saat ini tidak ada antrian panjang dalam pengisian BBM di SPBU, saat ini stok BBM di SPBU masih aman,” pungkasnya.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi