Jelang Idul Fitri, Polres Asahan Antisipasi Kelangkaan BBM

Jelang Idul Fitri, Polres Asahan Antisipasi Kelangkaan BBM
Unit Ekonomi Satreskrim Polres Asahan melakukan inspeksi mendak di sejumlah SPBU untuk memastikan tidak adanya kecurangan, Jumat (5/4). (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Unit Ekonomi Satreskrim Polres Asahan melaksanakan pengecekan disejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di wilayah hukum Polres Asahan, Jumat (5/4).

Kasat Reskrim AKP Rianto mengatakan kegiatan dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan kecurangan saat mengisi ke kendaraan konsumen.

"Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi saja, juga merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian dalam menjaga stabilitas dan kenyamanan masyarakat selama periode mudik lebaran," kata Rianto.

Pihaknya juga memastikan bahwa tidak ada kecurangan yang terjadi di SPBU dan BBM tersedia untuk semua, khususnya para pemudik yang akan kembali ke kampung halaman.

"Kami memastikan kecukupan BBM untuk masyarakat pemudik," ujarnya.

Pengecekan langsung dipimpin Kanit Ekonomi Ipda Komang Kumala melakukan inspeksi mendadak di beberapa SPBU, memeriksa alat ukur dan memastikan bahwa tidak ada manipulasi yang merugikan konsumen.

"Kami juga memantau stok BBM untuk memastikan ketersediaannya selama periode mudik," ujarnya.

Satreskrim Polres Asahan berkomitmen untuk terus melakukan pengecekan secara berkala hingga lebaran tiba.

"Demi memastikan bahwa masyarakat dapat menikmati liburan mereka dengan tenang dan tanpa kekhawatiran terkait BBM," tegas Rianto

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi