Tinjau Bandara Kualanamu, Sokhib: Masih Berjalan Sesuai Diharapkan

Tinjau Bandara Kualanamu, Sokhib: Masih Berjalan Sesuai Diharapkan
Tinjau Bandara Kualanamu, Sokhib: Masih Berjalan Sesuai Diharapkan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Untuk memastikan pelayanan penumpang jelang puncak hari H pelaksanaan Lebaran Idulfitri 1445 H/2024 berjalan aman dan lancar, Kepala Kantor Otoritas Bandara (Kaotband) Wilayah II Medan Sokhib Al Rokhman meninjau Bandara Kualanamu, Minggu (7/4).

“Ya sejauh ini masih berjalan sebagaimana yang diharapkan,” kata Sokhib didampingi Direktur Operasi PT Angkasa Pura Aviasi (AVI) Kualanamu, Heriyanto Wibowo, dan Kasi Kampen, AM Fatwa.

Kata dia, pihaknya memiliki tanggung jawab untuk memastikan perjalanan selama periode Lebaran ini berjalan dengan lancar, tertib, dan aman bagi masyarakat.

“Kita semua memiliki peran penting dalam menjaga keamanan, keselamatan dan kenyamanan yang menjadi prioritas utama transportasi udara,” sebutnya.

Ia juga menegaskan pentingnya terlaksananya transportasi udara yang memenuhi aspek 3S + 1C (Safety, Security, Services & Compliance).

Saa melakukan peninjauan, Sokhib Al Rokhman sempat berdialog dengan sejumlah penumpang keberangkatan domestik. Adanya keluhan penumpang terkait layanan di box check-in langsung ditangani cepat dengan memanggil pihak maskapai yang bersangkutan.

“Alhamdulillah, dapat ditangani cepat, sehingga antrean penumpang di counter check-in bisa diminimalisir,” pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi