Tongku Solah Terpilih Ketua Apkasindo, Komitmen Perjuangkan Perda Tanah Ulayat

Tongku Solah Terpilih Ketua Apkasindo, Komitmen Perjuangkan Perda Tanah Ulayat
Tongku Solah Terpilih Ketua Apkasindo, Komitmen Perjuangkan Perda Tanah Ulayat (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas - Tongku Solah H Daulay terpilih sebagai Ketuai Asosiasi Petani Sawit Indonesia (Apkasindo) Kabupaten Padanglawas periode 2024-2029 di dalam Musda, Senin (29/4).

Usai terpilih, Tongku Solah Hamonangan Daulay mengatakan komit perjuangkan Peraturan Daerah (Perda) tanah ulayat.

21 Mar 2023 10:50 WIB

Judi Online Ancaman Bagi Anak Bangsa

"70% lahan pertanian Padanglawas masuk wilayah register, sehingga banyak petani tidak mampu mendapatkan bantuan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR)," kata Tongku.

"Karena itu syarat utama untuk memperoleh bantuan tersebut ialah kepemilikan tanah," sebut Tongku Daulay.

Tongku menyebut dengan terbentuknya kepengurusan baru ini bertujuan agar dapat meningkatkan kesejahteraan para petani sawit secara menyeluruh.

Melalui asosiasi ini diharapkan akan dapat memperjuangkan hak petani sawit sesuai yang ditetapkan pemerintah pusat serta fokus terhadap potensi hasil kelapa sawit yang melimpah.

"Saya berharap kepengurusan baru ini solid agar program kerja selama lima tahun ini bisa bermanfaat untuk kemajuan petani sawit di Kabupaten Padang Lawas," tandasnya.

Kepengurusan Apkasindo 2024-2029 masih diisi wajah-wajah lama seperti Sekretaris Idris Tanjung, Bendaharaha Hasayangan Nasution dan wajah-wajah lama lainnya.

Sementara untuk Penasehat diisi Ketua HIPMI Palas, Putra Mahkota Alam Hasibuan, Yeni Nurlina Siregar, Arpanul Hakim Daulay dan Aris Simbolon.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi