Hanura Siap Usung Putra Mahkota Alam - Achmad Fauzan Nasution

Hanura Siap Usung  Putra Mahkota Alam - Achmad Fauzan Nasution
Pasangan balon bupati padanglawas Putra Mahkota Alam Hasibuan - H Achmad Fauzan Nasution mendaftar ke Partai Hanura. (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas - DPC Partai Hati Nurani Rakyat ( Hanura) Kabupaten Padanglawas menerima pendaftaran pasangan Putra Mahkota Alam Hasibuan - H Achmad Fauzan Nasution, sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Padanglawas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Padanglawas 27 November 2024.

Pendaftaran berlangsung di kantor DPC Hanura Desa Hasahatan Julu Kabupaten Padanglawas, disambut Ketua DPC Partai Hanura, H Irsan B Harahap dan Sekretaris Burhanuddin Hasibuan bersama jajaran pengurus Senin (6/5).

Sekretaris penjaringan Pilkada Partai Hanura Risman Hasibuan, mengucapkan terima kasih atas kedatangan bakal calon bupati Padanglawas Putra Mahkota Alam Hasibuan di kantor DPC Hanura Padanglawas.

"Terima kasih kami sampaikan atas kedatangan saudara Putra Mahkota Alam Hasibuan, mudah mudahan kedatangan Putra Mahkota Alam menambah semangat untuk menghadapi Pilkada nanti," kata Risman.

Sementara bakal Calon Bupati Padanglawas Putra Mahkota Alam Hasibuan, SE, mengatakan, Hanura adalah partai yang membuka ruang untuk mendukung dirinya untuk maju sebagai bakal calon bupati Padanglawas.

"Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari Partai Hanura kepada kami," kata Putra Mahkota Alam.

Putra menyebutkan, Hanura telah membuat dirinya lebih semangat, lebih percaya diri untuk menghadapi Pilkada Padanglawas nantinya.

"Kiranya dukungan dari Partai Hanura ini menjadi penyemangat bagi kami dalam menyongsong Pilkada Padanglawas," kata Putra.

Sedangkan Ketua DPC Partai Hanura Padanglawas, Irsan B Harahap, mengatakan, sikap politik Hanura sedari awal sudah memberi sinyal untuk mendukung dan mengusung Putra Mahkota Alam Hasibuan untuk sebagai bakal calon bupati pada Pilkada Padanglawas tahun ini.

"Kalau Partai Hanura sudah jelas siap untuk mengusung bakal calon bupati Putra Mahkota Alam Hasibuan," kata Irsan.

Wakil Ketua DPRD Padanglawas dari Hanura ini mengatakan, sikap politik Partai Hanura condong mengusung Putra Mahkota sudah melalui pertimbangan yang matang.

"Kita tidak emosional dalam memberikan dukungan kepada saudara Putra Mahkota Alam Hasibuan, mudah mudahan pilihan politik Hanura adalah yang terbaik," tegas Irsan.

Sedangkan politisi senior H Syarifuddin Hasibuan yang ikut mendampingi Putra Mahkota Alam, mengatakan, perjuangan pemekaran Padanglawas untuk menjadi daerah otonomi sangat melelahkan.

Untuk itu ia berpesan Padanglawas yang sudah 17 tahun mekar sudah sewajarnya bisa bangkit dari maju dari segala aspek.

"Padanglawas ini kaya sumber daya alam. Namun mengelola Padanglawas ini butuh penanganan yang lebih serius dan sungguh sungguh," kata Syarifuddin Hasibuan.

Syarifuddn melihat Padanglawas selama 17 tahun salah urus, sehingga sulit untuk maju.

Untuk itu ia melihat munculnya sosok pigur muda Putra Mahkota Alam Hasibuan, dinilai mampu dan tepat untuk memimpin Padanglawas ke depan.

"Mari kita dorong, kita dukung mudah mudahan Putra Mahkota Alam Hasibuan, sosok pigur muda yang memiliki visioner terpilih sebagai bupati Padanglawas 2024-2029," tegas mantan Ketua DPRD Kabupaten Tapanuliselatan ini.

Daftar ke Nasdem

Usai mendaftar ke Partai Hanura, Putra Mahkota Alam Hasibuan - H Achmad Fauzan juga mendaftar ke Partai Nasdem di hari yang sama.

Pendaftaran Putra Mahkota Alam di Partai Nasdem langsung diterima Ketua Nasdem Palas Imran Siregar ST di kantor Nasdem.

Ketua Partai Nasdem Imran Siregar mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim Putra Mahkota Alam Hasibuan untuk mendaftar di kantor Nasdem.

"Mudah mudahan semua proses berjalan dan akan kita sampaikan ke DPW Partai Nasdem," kata Imran Siregar.

(ATS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi