Kemenag Deliserdang Diajak Tingkatkan Kinerja dan Beri Pelayanan Terbaik

Kemenag Deliserdang Diajak Tingkatkan Kinerja dan Beri Pelayanan Terbaik
Kakanwil Kemenag Sumut, Ahmad Qosbi, saat menepung tawar jemaah haji lingkungan Kemenag Kabupaten Deliserdang (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Keluarga besar Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Deliserdang halal bihalal sekaligus tepung tawar jemaah calon haji 1445/2024 di Aula Kantor Kemenag Deliserdang, Selasa (7/5).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil Kemenag) Sumatera Utara (Sumut), Ahmad Qosbi Nasution, Plt Kakan Kemenag Kabupaten Deliserdang, Fachrizal, beserta jajaran.

Kakanwil Kemenag Sumut, Ahmad Qosbi Nasution, mengajak para pegawai lebih meningkatkan ukhuwah silaturahmi antara sesama pegawai di lingkungan Deliserdang. Juga meningkatkan kinerja serta memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.

"Saya mengajak seluruh pegawai di lingkungan Kemenag Deliserdang supaya mengubah pola pikir, termasuk kinerja harus ditingkatkan," terangnya.

Dalam halal bihalal dengan tema “Aktualisasi Semangat Idulfitri untuk Membangun Sinergitas Kerja dan Harmoni Antara Sesama”. Arti maknanya sangat luas, dan harus dipahami dengan baik.

“Untuk tepung tawar haji, semoga menjadi haji yang mabrur dan diharapkan jemaah haji Kabupaten Deliserdang terbaik, sehat saat berangkat ke Tanah Suci, begitu juga pulang ke Tanah Air," harap Kanwil.

Kakanwil Kemenag Sumut, Ahmad Qosbi, saat menepung tawar jemaah haji lingkungan Kemenag Kabupaten Deliserdang (Analisadaily/Kali A Harahap)
Plt Kemenag Kabupaten Deliserdang, Fachrizal, didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah , Suwardi Harahap, menjelaskan, total jemaah haji Kabupaten Deliserdang 1445 H/2024 sebanyak 693. Berangkat di Kloter 12 dan 14 pada Mei 2024.

“Nah, untuk acara hari ini yang ditepungtawari hanya jemaah haji di lingkungan Kemenag Kabupaten Deliserdang sebanyak 20 orang,” jelasnya.

Harapannya dengan kegiatan ini semakin giat bekerja sesuai dengan tema. Kemudian hubungan kekeluargaan lebih ditingkatkan, baik di lingkungan Kantor Kemenag, madrasah, serta kantor lainnya.

“Sebab kalau hubungan kekeluargaan itu ada, peningkatan pelayanan terhadap masyarakat itu pun semakin baik,” bebernya.

Tepung tawar jemaah haji di lingkungan Kemenag Deliserdang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun, setiap ada keberangkatan keluarga Kemenag.

“Ini dilakukan selain membesarkan hati mereka, kemudian ungkapan rasa syukur, selanjutnya harapan kita mereka mendoakan juga di Tanah Suci, sekaligus sebagai syiar untuk memberikan motivasi bagi pegawai lain untuk semangat mau mendaftar haji, walaupun daftar tunggu sangat panjang, paling tidak niat sudah ada," pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi