PKB dan PKS Sepakat Bangun Koalisi di Pilkada Sumut

PKB dan PKS Sepakat Bangun Koalisi di Pilkada Sumut
PKB dan PKS Sepakat Bangun Koalisi di Pilkada Sumut (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Medan - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Utara bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat membangun koalisi pada Pilkada Sumut yang akan berlangsung serentak 27 November 2024 mendatang.

Hal itu terungkap pada kunjungan silaturahmi DPW PKS Sumut ke Kantor DPW PKB Jalan Balai Kota Medan, Rabu (15/5).

"Kunjungan kami ke PKB, pertama, tentunya silaturahmi, selain membawa keberkahan juga umur dipanjangkan," kata Ketua DPW PKS Sumut Prof. Usman Jakfar.

Lebih lanjut dikatakan, kunjungan ini juga menyampaikan apresiasi kepada PKB atas capaian di Pileg, baik DPR RI, Provinsi dan kabupaten/kota.

“Semoga amanah yang diberikan ini dapat menjadikan Sunut, umumnya Indonesia jauh lebih baik ke depan,” harapnya.

Kemudian ada pembicaraan terkait Pilkada. Harapannya PKS dan PKB agar bisa bergandeng tangan, baik di tingkat provinsi kabupaten/kota untuk bersama-sama berkomunikasi.

“Kalau bisa kita berkoalisi dalam bentuk calon kepala daerah. Sumatera Utara ini sangat luar biasa. Apalagi terus terang PKB ini bagi kami adalah partai yang sangat dekat dengan PKS. Memang partai lain juga dekat, tetapi PKB ini spesial bagi kita, dan ini yang utama dalam kunjungan ini, dan semoga lebih banyak ibadahnya," terangnya.

Ketua DPW PKB Sumut, M Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan, bahwa kunjungan PKS ke PKB sangat positif, dan ini punya nilai bagi mereka.

“Kunjungan PKS ke PKB Sumut, kami sangat bangga, dan terharu atas kedatangan sahabat kami PKS. Dan saya menilai hal ini salah satu bentuk awal sehatnya demokrasi, memberikan gambaran bagi kita bahwa politik adalah silaturahmi,” sebutnya.

“Ini yang paling penting agar masyarakat Sumut memahami bahwa politik ini tidak harus gontok-gontokan, tetapi bisa membuka ruang untuk membangun komunikasi, dan kita berharap komunikasi yang baik ini teman-teman di partai lain dapat mencontoh, dan kami nanti akan melakukan kunjungan balasan ke PKS,” pungkas Sukhairi yang juga Bupati Mandailing Natal.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi