Kecelakaan di Desa Hutaraja Simanungkalit, 1 Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan di Desa Hutaraja Simanungkalit, 1 Orang Meninggal Dunia
Polisi saat olah tempat kejadian perkara kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Umum Tarutung-Siborongborong Km 14-15, Desa Hutaraja Simanungkalit, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara Jumat (17/5) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara - Mobil pick up mengalami kecelakaan lalu lintas bertabrakan dengan sepeda motor di Jalan Lintas Umum Tarutung-Siborongborong Km 14-15, Desa Hutaraja Simanungkalit, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara Jumat (17/5) pukul 17.15 WIB. Akibatnya, pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Kasi Humas Kepolisian Resort Tapanuli Utara, Aiptu Walpon Baringbing, mengatakan peristiwa Lakalantas bermula ketika mobil pick up yang dikemudikan Dahru Afwadi (24) warga Desa Manekawan, Kecamatan Senuddon Kabupaten Aceh Utara datang melaju dari arah Tarutung menuju Siborongborong.

Di saat bersamaan sepeda motor yang dikendarai oleh Jihar Siahaan (63) warga Desa Hutaraja Simanungkalit, Kecamatan Sipoholon Taput juga datang melaju dari arah Tarutung menuju Siborongborong. Pada saat itu posisi mobil pick up berada di belakang, sedangkan sepeda motor berada di depan.

"Namun saat melaju diduga pengendara motor berbelok ke sebelah kanan jalan sehingga diduga langsung ditabrak mobil yang datang dari belakang. Posisi kedua kenderaan saat melaju berdekatan," ujar Walpon, Sabtu (18/5).

Pengendara motor terlempar dan mengalami luka pada bagian kepala, keluar darah dari mulut dan hidung. Patah gigi depan dan meninggal dunia saat dibawa menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung.

"Korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga," tambahnya.

Dia mengatakan, saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan (Lidik) dan olah tempat kejadian peristiwa (tkp) di lokasi untuk memastikan penyebab terjadinya Lakalantas.

"Sedangkan kedua kenderaan yang terlibat sudah diamankan bersama supir mobil pick up," tandasnya.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi