Toko Ramos di Simpang Muara Silangit Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Toko Ramos di Simpang Muara Silangit Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa
Petugas saat berada di lokasi kebakaran di Simpang Muara Silangit, Desa Pariksabungan, Kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara, Sabtu (18/5) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara - Satu unit Rumah Toko (Ruko) Ramos, penyedia barang dan sembako di Simpang Muara Silangit, Desa Pariksabungan, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara terbakar pada Sabtu (18/5) pukul 20.15 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 300 juta.

Kasi Humas Kepolisian Resort Tapanuli Utara, Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, adapun pemilik Toko Ramos yang terbakar adalah Edward Siahaan (64).

"Saat kejadian toko tersebut tidak ditempati, karena pemiliknya tinggal di samping toko," ujar Walpon, Minggu (19/5).

Kata dia, berdasarkan keterangan saksi yang dihimpun petugas kepolisian, kebakaran tersebut diketahu oleh anak pemilik toko yaitu Rikardo Siahaan. Api disebut pertama kali muncul dari dapur.

Setelah melihat hal itu, ia bergegas memberitahu keluarga dengan bersorak minta tolong. Kemudian berusaha membuka pintu depan untuk mengeluarkan barang dagangannya.

"Para tetangga kemudian berdatangan dan turut membantu mengeluarkan barang dagangan sebelum api menjalar ke ruang depan," paparnya.

Namun api dengan cepat menjalar dan melahap barang dagangan. Sanya sebagian barang yang terselamatkan.

Selang 30 menit kemudian, Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) PT Angkasa Pura Bandara Silangit dan Damkar milik Pemkab Taput datang ke lokasi sehingga api pun berhasil dipadamkan.

"Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian peristiwa (tkp) di lokasi untuk mengetahui dan memastikan penyebab terjadinya kebakaran," imbuhnya.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi