Bobby Nasution Gabung Gerindra, Daftar Jadi Calon Gubernur Sumut

Bobby Nasution Gabung Gerindra, Daftar Jadi Calon Gubernur Sumut
Bobby Nasution Gabung Gerindra, Daftar Jadi Calon Gubernur Sumut (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution secara resmi menjadi kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Pendaftaran Bobby sebagai kader Gerindra ini dilakukan secara bersamaan dengan pendaftarannya sebagai calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) di kantor Gerindra, Jalan Sudirman, Senin (20/5).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, memberikan kartu tanda anggota (KTA) kepada Bobby setelah pendaftarannya. Gus Irawan mengungkapkan kebahagiannya atas pendaftaran Bobby sebagai kader Gerindra, mengingat kedekatan personal mereka yang sudah lama terjalin.

Bobby juga kerap hadir dalam acara-acara Gerindra, yang membuat Gus Irawan berdoa agar Bobby bisa bergabung dengan partai tersebut. Doanya pun dikabulkan dan Bobby kini resmi jadi kader Gerindra.

"Alhamdulillah doa saya makbulkan, dan dia sekarang mendaftar sebagai kader Gerindra dan sudah diberikan kartu tanda anggota Gerindra," kata Gus Irawan.

Tidak hanya itu, Bobby juga mendaftar sebagai calon Gubernur Sumut dengan status sebagai kader Gerindra. Gus Irawan menyambut baik keputusan Bobby untuk maju sebagai calon Gubernur Sumut dan mengapresiasi kedatangannya sebagai calon yang juga menjadi kader partai.

"Dia (Bobby)maju sebagai calon Gubernur sebagai kader Gerindra," ucap Gus Irawan.

Pada pukul 18.30 WIB, Bobby tiba di kantor Gerindra Sumut. Ia datang bersama rombongan dan disambut oleh Ketua Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, beserta pengurus Gerindra lainnya. Mantan ketua tim pemenangan Prabowo dan Gibran Sumut, Ade Jona Prasetyo, juga terlihat hadir dalam acara tersebut.

Kedatangan Bobby ke kantor Gerindra ini adalah untuk menyerahkan formulir pendaftaran sebagai calon Gubernur. Sebelumnya, Bobby juga telah mengambil formulir pendaftaran calon Gubernur dari Partai Amanat Nasional (PAN) pada Sabtu, 18 Mei 2024. Dengan bergabungnya Bobby ke Gerindra, partai ini menjadi partai kedua yang didatangi olehnya untuk maju sebagai calon Gubernur Sumut.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi