Dorong Sektor Pariwisata, Super Air Jet Buka Rute Kualanamu-Pekanbaru

Dorong Sektor Pariwisata, Super Air Jet Buka Rute Kualanamu-Pekanbaru
Dorong Sektor Pariwisata, Super Air Jet Buka Rute Kualanamu-Pekanbaru (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Maskapai pemerbangan Super Air Jet membuka rute perdana Kualanamu-Pekanbaru setiap hari pulang pergi (PP) dengan pesawat jenis Airbus A320.

Jadwal terbang pukul 11.55 WIB dari Kualanamu ke Pekanbaru, dan pukul 10.05 WIB dari Pekanbaru ke Kualanamu. Seremoni penyambutan penerbangan perdana ini dilakukan di Bandara Kualanamu, Sabtu (1/6).

Senior Manager of Airline Marketing Angkasa Pura Aviasi (AVI) Kualanamu, Rajeev Kumar, didampingi Junior Manager Of Airline Marketing, Ajie Wibisono, menjelaskan, pihaknya mendukung pembukaan rute penerbangan baru dari dan ke Bandara Kualanamu, seperti meningkatkan pelayanan dan fasilitas serta hal pendukung lainnya.

"Dengan peluncuran penerbangan ini, diharapkan turut mendukung mengembangkan potensi Pariwisata Indonesia, baik wisatawan domestik maupun internasional yang akan berkunjung atau dan melalui Bandara Kualanamu," terangnya.

“Pilihan waktu yang fleksibel diharapkan dapat menjadi pilihan yang terbaik bagi para calon penumpang,” tambahnya.

Dengan konektivitas dan dukungan dari Super Air Jet, penerbangan domestik akan semakin baik. “Kerja sama yang baik antara kami, AVI, dengan Super Air Jet kita harapkan semakin baik ke depan,” pungkasnya.

Station Manager Lion Air Grup Kualanamu, Robby Handoko menjelaskan, penerbangan perdana Pekanbaru-Kualanamu dan Kualanamu-Pekanbaru menggunakan pesawat Airbus 320 dengan jumlah kapasitas penumpang 180 orang.

Super Air Jet akan beroperasi setiap hari sekali dalam sehari. Ini bagian dari persiapan dalam menghadapi padatnya penumpang pada Juni-Juli 2024.

Dorong Sektor Pariwisata, Super Air Jet Buka Rute Kualanamu-Pekanbaru
"Artinya, kita manajemen siap dalam menyambut libur anak-anak sekolah,” jelasnya.

“Pembukaan rute ini juga akan mendorong Pariwisata Sumut, bagaimana kita bisa membuka penerbangan untuk masuk ke Kualanamu,” lanjutnya.

Harapannya, Super Air Jet akan terus membuka rute-rute baru, agar terus mendukung sektor pariwisata. Soal penumpang pada rute perdana Pekanbaru-Kualanamu full, yakni 180 penumpang.

“Ini tidak lain animo masyarakat Pekanbaru sangat tinggi terbang ke Sumut, begitu juga sebaliknya,” tandasnya.

Suryadi, penumpang perdana Super Air Jet mengaku sangat takjub dengan adanya penerbangan perdana tersebut. “Awalnya saya tidak tau ini penerbangan perdana, setelah tiba di Kualanamu baru saya tau,” jelas Suryadi.

“Harapannya, semoga setiap bandara, baik itu ke Medan, ada rute untuk setiap penerbangan dan tentunya tepat waktu,” harapnya.

Hadir juga Manager of Airline Marketing Sinang Triyanto Manager of Operation AVI Kualanamu, Ilham Saputra ,Zai serta tamu udangan penting lainnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi