Tim PKM Dosen Unimed Optimalisasi Digital Marketing Keripik Singkong di Langkat

Tim PKM Dosen Unimed Optimalisasi Digital Marketing Keripik Singkong di Langkat
Tim PKM Dosen Unimed Optimalisasi Digital Marketing Keripik Singkong di Langkat. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Langkat - Dosen Universitas Negeri Medan (Unimed) melakukan pendampingan dan pelatihan dalam Program Kemitraan Masyarakat (PKM) di Desa Sei Dendang, Kabupaten Langkat yang dilaksanakan pada Rabu, (5 Juni).

Kegiatan ini turut dihadiri tim dosen yang terdiri dari ketua tim Dwy Puspita Sari, M.Pd., anggota Sanimah, M.Pd, Prof. Dr. Martina Restuati, M.Si ., Imelda Wardani Br Rambe, M.Pd., dan Ummu Haniyyah, S.Pd., M.Pd.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada mitra terkait pengelolaan aplikasi berbasis digital yang akan digunakan dalam pengembangan dan promosi Penjualan Kripik Singkong,” ujar Dwy.

Pada kesempatan ini Dwy menyampaikan maksud dan tujuan serta melakukan presentasi yang berfokus pada penggunaan aplikasi berbasis digital yang telah dibuat oleh tim pengabdi. Dalam sesi ini, tim pengabdi menjelaskan secara detail tentang fungsi dan manfaat aplikasi tersebut untuk mempromosikan produk keripik.

Selanjutnya, dilakukan praktik penggunaan aplikasi oleh para mitra yang hadir. Mitra akan diberikan kesempatan untuk mempelajari dan mencoba menggunakan aplikasi tersebut secara langsung di perangkat handphone yang telah disediakan oleh tim pengabdi. Dalam praktik ini, tim pengabdi akan memberikan panduan serta mendampingi mitra dalam penggunaan aplikasi tersebut.

“Selain sosialisasi dan praktik penggunaan aplikasi, pada kegiatan ini juga dilakukan pemberian handphone kepada mitra. Kegiatan serah terima alat TTG dari Tim PKM kepada mitra dimaksudkan untuk mempercepat proses perkembangan usaha mitra yaitu berupa laptop dan HP,” tambah Dwy.

Acara ini disaksikan Tim Pendamping dari LPPM Rizki Fadila Nasution, M.Pd.

Bentuk komitmen tim pengabdi dalam mendukung pengembangan serta memfasilitasi mitra dalam penggunaan aplikasi berbasis digital. Handphone yang diberikan telah dilengkapi dengan aplikasi yang telah diinstal secara lengkap oleh tim pengabdi. Melalui kegiatan ini, diharapkan mitra dan masyarakat yang terlibat dapat lebih memahami serta mampu menguasai penggunaan aplikasi berbasis digital untuk kebutuhan digital marketing usaha-usaha UMKM.

(REL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi