Tol Limapuluh-Kisaran Bertarif Mulai 19 Juni 2024

Tol Limapuluh-Kisaran Bertarif Mulai 19 Juni 2024
Tol Limapuluh-Kisaran Bertarif Mulai 19 Juni 2024 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Hutama Karya akan memberlakukan tarif pada Tol Indrapura-Kisaran Seksi 2 (Limapuluh-Kisaran) mulai Sabtu, 19 Juni 2024, pukul 00.00 WIB.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim menyampaikan, seksi tol ini merupakan sambungan dari Tol Indrapura-Kisaran Seksi 1 (Indrapura-Limapuluh) yang tergabung dalam Integrasi Jalan Tol Medan Raya bersama dengan Tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi dan Tol Tebingtinggi-Indrapura.

Sehingga pengguna jalan dari Junction Indrapura menuju Kisaran atau sebaliknya diimbau untuk mengecek tarif tol tujuan dan memastikan saldo kartu uang elektronik mencukupi sebelum melintas, guna menghindari antrean di gerbang tol.

“Akumulasi tarif Golongan I dari Junction Indrapura menuju Kisaran dan sebaliknya yaitu senilai total Rp 64.000 yang akan dilakukan transaksi di Gerbang Tol (GT) yang ada di Tol Indrapura-Kisaran,” kata Adjib, Sabtu (15/6).

Berdasarkan SK Menteri PUPR terkait dengan penetapan tarif tol tersebut, berikut besaran tarif pada Tol Limapuluh-Kisaran:

Tarif Tol Limapuluh-Kisaran
Dengan penetapan tarif yang akan dilakukan, Hutama Karya mengimbau pengguna jalan tol untuk selalu mengecek kecukupan saldo kartu Uang Elektronik (UE) sebelum berkendara, dan memastikan kondisi fisik kartu dalam keadaan baik.

Hutama Karya juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk berkendara sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol, berkendara dengan kecepatan minimum 60 km/jam dan maksimum 80 km/jam, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat.

Pengguna jalan agar dapat segera beristirahat di tempat istirahat terdekat apabila merasa mengantuk, dan apabila terdapat keluhan atau melihat tindak kejahatan yang ada di Tol Indrapura-Kisaran, agar segera melapor ke Call Centre Tol Indrapura-Kisaran di 0821-6387-0001.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi