Genjot Inklusi Asuransi dengan Penguatan Tenaga Pemasar dan Aplikasi Digital

Genjot Inklusi Asuransi dengan Penguatan Tenaga Pemasar dan Aplikasi Digital
*2. AKM Yes Agency* Wianto Chen, CEO & Presiden Direktur MSIG Life, Christian Hariwinata, Founder AKM YES Agency MSIG Life, bersama dengan jajaran Direksi serta Manajemen MSIG Life meresmikan pembukaan AKM Yes Agency, yang ditandai dengan pemotongan pita (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - MSIG Life, yang sebelumnya dikenal Sinarmas MSIG Life terus memperkuat jalur distribusi, salah satunya melalui jalur keagenan untuk menggenjot inklusi asuransi di Indonesia.

Wianto Chen, CEO & Presiden Direktur MSIG Life, Sabtu (15/6) menyampaikan, “Sebagai upaya mewujudkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan sehingga dapat melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia, kami berkomitmen menghadirkan inovasi dan inisiatif yang memperluas akses ke produk dan layanan asuransi.”

“Kami juga terus melakukan ekspansi bisnis di jalur distribusi keagenan untuk lebih mendekatkan diri kepada calon nasabah dan nasabah. Berkat komitmen ini, jalur distribusi keagenan tumbuh positif 34%1 pada kuartal pertama tahun 2024 year-on-year,” sambungnya.

Tenaga pemasar MSIG Life menjadi garda terdepan yang terjun langsung menemui masyarakat, memberikan edukasi tentang perencanaan keuangan, investasi, dan perlindungan asuransi, serta membantu nasabah memilih solusi perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan mereka.

Salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas tenaga pemasar adalah membekalinya dengan pendampingan dan pelatihan yang intensif mengenai pengelolaan keuangan serta solusi finansial dari perusahaan, sekaligus aplikasi digital bernama LUNA by MSIG Life yang menjadi pusat pembelajaran digital.

Herman Sulistyo Direktur MSIG Life, menambahkan, “Selain mendorong pertumbuhan bisnis, kami juga fokus pada peningkatan kualitas tenaga pemasar melalui pelatihan. Dengan LUNA, tenaga pemasar kami bisa mengakses informasi dan pelatihan untuk mengembangkan wawasan, kapabilitas, dan profesionalisme, kapan saja dan di mana saja secara mandiri.”

“Aplikasi ini diperkenalkan sejak tahun lalu agar tenaga pemasar perusahaan semakin mudah dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisme mereka. Dengan memiliki agen yang berkualitas, maka kami dapat meningkatkan kepuasan nasabah serta mendorong literasi dan inklusi asuransi jiwa di Indonesia,” lanjutnya.

MSIG Life merupakan bagian dari grup asuransi Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd yang masuk dalam daftar Fortune top 500 Global dan terkemuka di Jepang. per Akhir Mei 2024, MSIG Life telah memiliki 58 Kantor Pemasaran dan Kantor Keagenan atau Agency Kantor Mandiri (AKM) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Adapun sejalan dengan ekspansi bisnis Perusahaan, terdapat 3 (tiga) AKM di Kota Medan, Sumatra Utara yang baru dibuka yaitu AKM Marwali Medan yang beralamat di Komplek Ruko Yang Lim Plaza, Jl. Emas No. 12, Kec. Sei Rengas II Kel. Medan Area, AKM Yes Agency yang beralamat di Jl. Timor Ruko Centre Point Mall Blok M No. 5 Gg. Buntu Kec. Medan Tim dan AKM Optimis Medan 2 Agency yang beralamat di Komplek Multatuli Blok B No. 45 - 46, Medan.

Herman menutup, “Perusahaan telah melindungi lebih dari 1 juta tertanggung di seluruh Indonesia dan berkomitmen menjadi mitra terpercaya dan pilihan utama bagi nasabah, dengan memberikan perlindungan terbaik di setiap langkah mereka, memungkinkan mereka menjalani hidup sepenuhnya dengan lebih bermakna.”

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi