2 Jemaah Haji Asal Asahan Meninggal Dunia

2 Jemaah Haji Asal Asahan Meninggal Dunia
Kakanmenag Asahan, Saripuddin Daulay, bertakziah ke rumah duka almarhum Ahmad Faisal Sinaga di Desa Silau Jawa Kecamatan Bandar Pasir Mandoge (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Dua orang jemaah haji asal Kabupaten Asahan meninggal dunia setelah melaksanakan wukuf di Arafah, Mekkah, Arab Saudi.

Adapun dua jemaah haji yang meninggal dunia yaitu Syaimah Damanik (94) warga Desa Ambalutu Kecamatan Buntu Pane dan Ahmad Faisal Sinaga (56) warga Desa Silau Jawa Kecamatan Bandar Pasir Mandoge.

"Kedua jemaah haji ini meninggal dunia di rumah sakit Arab Saudi setelah melaksanakan wukuf di Arafah," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Asahan, Saripuddin Daulay, Senin (17/6).

Mendengar kabar adanya yang meninggal jemaah haji asal Asahan, Kakanwil Kemenag Sumatera Utara bersama Kakan Kemenag Asahan mengucapkan turut berdukacita, bela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya jemaah haji bernama Syaimah Damanik dan Ahmad Faisal.

"Semoga ke almarhum dan almarhumah mendapatkan tempat sorga jannatunnaim, dan semoga keluarga ikhlas menerima takdir Allah," kata Saripuddin.

Lebih lanjut Kakanmenag Asahan mengatakan, pihaknya bertakziah ke rumah duka yang berada di Kecamatan Buntu Pane dan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan.

"Saya bersama kasi haji dan umrah serta KUA BP Mandoge bertakziah," ujarnya.

Saripuddin menyebutkan, saat ini ketua kloter keberangkatan sedang menyiapkan fardhu kifayah terhadap ke dua jemaah haji tersebut di Mekkah Arab Saudi.

"Setelah mendapat kabari dari ketua kloter satu Taufik Pohan di Mekkah bahwa jemaah haji asal Asahan meninggal dunia, kami langsung berkordinasi dengan Kabag Kesra Pemkab Asahan, dan ke dua jemaah haji yang meninggal dunia ini dimakamkan di Mekkah Arab Saudi," ujarnya.

Dan saat ini pihak dari Kementerian Agama akan secepatnya memproses asuransi milik jemaah haji, selanjutnya akan diserahkan kepada ahli warisnya.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi