Konjen India di Medan Rayakan Hari Yoga Internasional 2024

Konjen India di Medan Rayakan Hari Yoga Internasional 2024
Perayaan Hari Yoga Internasional 2024. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Hari Yoga Internasional telah dirayakan secara global setiap tanggal 21 Juni sejak diinisiasi oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tahun 2014. Yoga adalah latihan kuno yang mencakup dimensi fisik, mental, dan spiritual yang berasal dari India.

Dalam rangka memperingati Hari Yoga Internasional ke-10 tahun 2024, Konsulat Jenderal (Konjen) India di Medan menyelenggarakan perayaan Hari Yoga Internasional di Medan Club, Minggu (16/6) dengan tema “Yoga untuk Diri dan Masyarakat”.

Acara ini dihadiri sekitar 600 peserta dari berbagai latar belakang, termasuk pengusaha terkemuka, diplomat, mahasiswa, pejabat pemerintah, dan para penggemar kesehatan. Sesi Yoga dipimpin instruktur profesional dari Kamalini Yoga Studio.

Kesuksesan perayaan Hari Yoga Internasional ini tidak terlepas dari kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Kota Medan, Sanggar Yoga Kamalini, Nirwana Indonesia, serta dukungan antara lain dari Universitas Sari Mutiara, Balai Kota Besar, Rumah Sakit Columbia Asia, berbagai sanggar Yoga, Jayanti Mehendi, berbagai yayasan, dan mitra media.

Konsulat Jenderal India di Medan melalui Wakil Konsul Mr. Surendra Kumar mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, kolaborator, dan pendukung. Tahun ini, Konsulat Jenderal juga merayakan "75 Tahun Hubungan Diplomatik India-Indonesia".

"Inisiatif-inisiatif ini menegaskan komitmen bersama India dan Indonesia dalam merayakan keragaman budaya dan memperkuat hubungan diplomatik," katanya.

(REL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi