72 Atlet Sergai Ikuti Popprovsu

72 Atlet Sergai Ikuti Popprovsu
72 Atlet Sergai Ikuti Popprovsu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya melepas 72 atlet pelajar untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Sumatera Utara (Popprovsu) - XIV Tahun 2024.

Upacara pelepasan para atlet tersebut dilaksanakan di Kantor Bupati Sergai ini dihadiri oleh kontingen yang terdiri dari 72 atlet dan 23 pelatih serta ofisial yang akan berlaga di POPPROVSU di Kota Medan pada tanggal 2-6 Juli 2024.

Bupati Sergai dalam sambutannya menegaskan pentingnya kegiatan ini sebagai momentum untuk menorehkan prestasi di bidang olahraga serta sebagai sarana pembinaan dan pencapaian bibit-bibit atlet potensial.

“Popprovsu ini memberikan kesempatan bagi atlet junior kita untuk mengembangkan keahlian dan kemampuannya. Bisa dikatakan Popprovsu menjadi wadah strategis untuk membina dan menemukan bibit-bibit atlet potensial serta memberikan ruang bagi para atlet junior untuk mengasah kemampuan dan pengalaman bertanding,” katanya, Selasa (2/7).

Bupati juga menegaskan pentingnya menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.Kemenangan memang penting, tetapi sportifitas harus tetap diutamakan.

Darma Wijaya meminta agar para atlet Sergai bertanding dengan jujur dan penuh semangat serta jadikan setiap pertandingan sebagai ajang untuk belajar dan berkembang.

Ia juga mengingatkan keberhasilan pembinaan atlet tidak hanya dipengaruhi oleh faktor latihan dan sarana prasarana, tetapi juga kesempatan untuk menunjukkan kemampuan melalui kompetisi.

“Ini guna menambah pengalaman, penempaan mental serta mematangkan teknik dan strategi yang telah diberikan oleh pelatih,” sebutnya.

Kepala Dinas Parbudpora Sergai, Akmal dalam laporannya menyampaikan, kontingen Sergai telah melalui proses seleksi ketat dan pemusatan latihan intensif selama satu bulan penuh.

Persiapan matang ini dilakukan untuk memastikan para atlet siap secara fisik, mental, dan teknis dalam menghadapi persaingan sengit di tingkat provinsi.

“Kami optimistis kontingen Sergai akan mampu mencapai target yang telah ditetapkan, yaitu meraih posisi tiga besar. Ini adalah target yang realistis mengingat prestasi yang telah diraih pada ajang sebelumnya yang terus meningkat,” ungkap Akmal.

Dalam ajang Popprovsu - XIV tahun 2024 ini, tambah Akmal, kontingen Sergai akan berlaga di 6 cabang olahraga, yaitu atletik, bola voli, gulat, taekwondo, karate, dan judo.

Hadir dalam acara pelepasan ini di antaranya Ketua KONI Sergai, Usman Efendi Sitorus, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sergai, Udur Sirait, para atlet, kontingen, dan pelatih.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi