Faisal Hasrimy Janjikan Juara Pertama MTQ Tingkat Provinsi Hadiah Umrah

Faisal Hasrimy Janjikan Juara Pertama MTQ Tingkat Provinsi Hadiah Umrah
Faisal Hasrimy Janjikan Juara Pertama MTQ Tingkat Provinsi Hadiah Umrah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Stabat - Pj. Bupati Langkat, M. Faisal Hasrimy, menjanjikan akan memberikan hadiah umrah bagi juara pertama MTQ yang membawa nama Kabupaten Langkat di tingkat Provinsi Sumut.

"Setiap para peserta yang menang di tingkat provinsi membawa nama Langkat akan saya hadiahkan umrah kepada juara pertama," kata Faisal saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-57 Tingkat Kecamatan Stabat Tahun 2024 di Yayasan Putra Jaya, Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Rabu (3/7).

Faisal mengakui, saat ini masih berlangsung kegiatan MTQ di tingkat kecamatan yang nantinya bagi yang berhak mendapatkan juara akan mewakili kecamatan untuk bertanding tingkat selanjutnya, tingkat kabupaten dan provinsi.

Dalam kesempatan tersebut, Faisal juga menyampaikan rasa bahagia, karena dirinya termasuk orang-orang yang beruntung karena memiliki anak yang sudah Hafizah 30 juz dan, dengan kegiatan hari ini untuk motivasi bagi semuanya menjadikan anak-anaknya menjadi Tahfiz dan Hafizah.

Hari ini Camat berhasil memanfaatkan serta menganalisa potensi wilayahnya, sebut Faisal, sehingga menggerakkan masyarakat untuk mencapai tujuannya, seperti apa yang dilakukan hari ini melaksanakan kegiatan MTQ berhasil mencari anak-anak yang memiliki potensi.

"Kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Stabat ini dapat berjalan dengan lancar dan menciptakan suasana yang kondusif. Semoga para peserta dapat berkompetisi dengan sportif dan menghasilkan Qari dan Qariah terbaik untuk mewakili Kecamatan Stabat di MTQ tingkat kabupaten," pungkas Faisal.

Kegiatan MTQ tingkat kecamatan ini diikuti perwakilan dari 6 desa dan 6 kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Stabat, dan kompetisinya akan berlangsung selama 1 hari dengan melombakan beberapa cabang, seperti, Tartil, Tilawah serta Hifzil Quran.

Sebelumnya, saat tiba di lokasi MTQ ke 57 tingkat kecamatan, Faisal Hasrimy menyerahkan paket sembako Presiden RI Joko Widodo, sebanyak 1000 paket bagi penyandang disabilitas, keluarga stunting, Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), dan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) lainnya yang diberikan secara simbolis kepada 52 orang perwakilan.

Dengan rincian 22 orang dari Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Langkat, 15 orang dari Gerakan Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) Langkat, 11 orang Keluarga dari anak Stunting dan 4 anak yatim.

Selanjutnya Pj Bupati Langkat meninjau bazar UMKM tingkat Kecamatan Stabat dan berkeliling sekolah SMK Putra Jaya Stabat yang merupakan lokasi MTQ ke 57 diselenggarakan.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi