HUT ke-113 BSP, Karyawan Donor Darah

HUT ke-113 BSP, Karyawan Donor Darah
HUT ke-113 BSP, Karyawan Donor Darah (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Bakrie Sumatera Plantation (BSP) menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-113 BSP dengan mengambil tema 'Setetes Darah Selamatkan Mereka', kegiatan berlangsung di aula BSP Kisaran, Rabu (10/7).

Kegiatan donor darah tersebut bekerja dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Asahan untuk mengumpulkan sejumlah kantong darah yang akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Direksi BSP Riswanto mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang sangat mulia sebab kita memberikan darah kita untuk menyelamatkan nyawa orang lain dan juga kepentingan untuk orang banyak tanpa diketahui siapa dan penerima darah tersebut.

"Kebutuhan kantong darah yang semakin meningkat dan stok darah yang terbatas sering kali membuat situasi kritis pada pasien yang membutuhkannya serta tak jarang bahkan sampai nyawa pasien bisa lewat dikarenakan kekurangan stok darah, maka dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat memperkecil terjadinya krisis yang membutuhkan darah," kata Riswanto.

Dalam rangka memperingati HUT ke-113 BSP, bukanlah perjalanan yang sangat, sehingga banyak sejarah dan perjuangan yang terukir.

"Saya pribadi sangat bangga bisa menjadi bagian dari keluarga PT BSP dan saya juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya terutama kepada para pendonor yang secara sukarela memberikan darah kepada PMI untuk diberikan kepada yang membutuhkan," ujarnya.

Dia juga mengucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga suasana kegiatan ini layak menjadi kalimat yang disampaikan oleh Ahmad Bakrie yakni setiap rupiah yang dihasilkan BSP harus dapat memberikan manfaat bagi orang banyak begitu pulalah harapan yang saat ini dilaksanakan.

"Semoga kegiatan donor darah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat banyak khususnya masyarakat Kabupaten Asahan," ujarnya.

Manager Human Resource Development (HRD) Yuda Hendriko yang juga selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan donor darah ini adalah merupakan kegiatan rutin bagi BSP, dalam rangka memperingati HUT ke-113 BSP.

"Kegiatan ini adalah sangat bermanfaat bagi kita untuk jaga kesehatan, selain bermanfaat untuk kita, darah yang kita donorkan ini juga bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan," kata Yuda.

Lebih lanjut Yuda menyebutkan, karyawan BSP yang terdiri dari desa Piasa Hulu, Aek Silabat dan Sei Balai sangat antusias ingin mendonorkan darahnya pada kegiatan HUT BSP.

"Alhamdulillah sudah ada teregister 117 orang yang ingin mendonorkan darahnya, namun akan dipilih oleh tim medis dari PMI," ujarnya.

Rudi perwakilan PMI Asahan, mengucapkan terima kasih kepada BSP karena telah melaksanakan kegiatan sosial berupa donor darah ini serta berperan dapat membantu pasien yang membutuhkan darah.

"Saya mewakili PMI Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada BSP, karena sudah ikut berpartisipasi dalam membantu pasien," kata Rudi.

Lebih lanjut dia menerangkan, saat ini kebutuhan darah sangat meningkat bagi pasien.

"Target kita satu bulan harus mengumpulkan 500 kantong darah, namun target tersebut hanya terpenuhi 250-300 kantong, maka dari itu PMI sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan ini, jadi artinya kebutuhan darah di Kisaran bisa kami penuhi walaupun tidak terpenuhi secara cukup bagi yang, dan PMI akan menyalurkan darah tersebut bagi yang membutuhkan, agar pasien yang membutuhkan bisa tertolong dan selamat," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Direktur Rumah Sakit Ibu Kartini, asisten menegger, para Direksi dan departemen HRD BSP serta seluruh karyawan BSP.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi