Ketua Dekranasda Tapsel Hadiri Medan Fashion Festival

Ketua Dekranasda Tapsel Hadiri Medan Fashion Festival
Rosalina Dolly Pasaribu (baju biru) diabadikan bersama Dekranasda Kabupaten/Kota se-Sumut. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sipirok - Ketua Dekranasda Tapanuli Selatan (Tapsel) Rosalina Dolly Pasaribu, menghadiri pelaksanaan Medan Fashion Festival (MFF) yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan.

"Acaranya digelar di Hotel Santika Medan, Sabtu (13/7) kemarin,"kata Rosalina kepada wartawan di Sipirok,"Minggu,(14/7).

Lebih lanjut Rosalina mengaku, bangga bisa hadir di acara tersebut, karena melalui kegiatan MFF ini, para pengrajin dan desainer mampu mengembangkan inovasi dan kreativitas yang mereka miliki untuk pengembangan UMKM.

Dikatakan, kegiatan MFF ini merupakan suatu inspirasi, lewat karya-karya busana yang ditampilkan, dalam pengembangan industri fashion khususnya di Tapsel.

"Semoga kehadiran Dekranasda Tapsel di kegiatan MFF ini, mampu menjadi penambah kreativitas dalam pengembangan industri fashion yang lebih menarik, sehingga hal tersebut akan berdampak dalam peningkatan UMKM dan ekonomi masyarakat Tapsel,"ujarnya.

Adapun kegiatan MFF ini diselenggarakan sejak tanggal 10 sampai 13 Juli 2024 dengan melibatkan 26 desainer ternama.

Para undangan disuguhkan dengan fashion show wastra dan kriya dari para perancang yang dibawakan puluhan model.

Turut hadir, PJ Gubernur Sumut Agus Fatoni, Pj Ketua Dekranasda Sumut Tyas Fatoni, Wali Kota Medan Boby Afif Nasution, Ketua Dekranasda Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, Ketua DWP Sumut Dian Arief S Trinugroho, unsur Forkopimda Medan, pimpinan OPD dan Dekranasda Kabupaten/Kota.

(HIH/BR)

Baca Juga

Rekomendasi