Bank Mestika Edukasi Pelajar SMK Putra Bangsa Berbudi

Bank Mestika Edukasi Pelajar SMK Putra Bangsa Berbudi
Bank Mestika Edukasi Pelajar SMK Putra Bangsa Berbudi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Bank Mestika berikan edukasi keuangan kepada 125 orang pelajar SMK Putra Bangsa Berbudi di Deli Tua, Kamis (18/7).

Edukasi keuangan yang diberikan berupa pengetahuan mengenai produk dan Lembaga Jasa Keuangan, Regulator, kemananan data pribadi, serta bagaimana bertransaksi dengan aman.

Kegiatan edukasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Bank Mestika, sebagai bentuk implementasi perlindungan konsumen dan kepedulian terhadap para pelajar yang akan menyongsong masa depannya, agar tidak terjerumus transaksi keuangan yang merugikan.

Kegiatan edukasi ini dilakukan bekerjasama dengan Yayasan Putra Bangsa Berbudi yang merupakan sekolah yang memberikan dukungan dan perhatian penuh kepada anak-anak yang kurang beruntung.

Maitri, Kepala Sekolah, menyampaikan, “Edukasi keuangan ini bermanfaat untuk siswa/I kami, agar dapat menambah pengetahuan keuangan di tengah maraknya transaksi keuangan digital saat ini.”

Suharto Kurniawan, Corporate Secretary Bank Mestika, dalam releasenya menyampaikan, “Kegiatan literasi keuangan ini adalah kegiatan mandatory yang kami lakukan, sebagai bentuk kepedulian kami juga dalam dunia pendidikan, agar anak-anak yang menuju dewasa ini dapat dipenuhi dengan informasi yang benar mengenai produk dan layanan perbankan, agar dapat lebih bijak mengelola keuangannya.”

Kegiatan edukasi keuangan ini disambut baik oleh para pelajar yang interaktif dan banyak bertanya mengenai edukasi keuangan. Pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan merupakan bentuk keingintahuan lebih terhadap Lembaga Jasa Keuangan.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi