Dirgahayu Mahkamah Agung, Pengadilan Negeri Kisaran Peroleh Dua Penghargaan 

Dirgahayu Mahkamah Agung, Pengadilan Negeri Kisaran Peroleh Dua Penghargaan 
Perayaan Dirgahayu Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-79 di Pengadilan Negeri Kisaran, Senin (19/8) (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Pengadilan Negeri (PN) Kisaran kelas 1B merayakan dirgahayu Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-79, kegiatan berlangsung di halaman PN Kisaran, Senin (19/8).

Dalam kegiatan itu, Pj Bupati Batubara dan seluruh Forkopimda Batubara, begitu juga Wakil Bupati Asahan serta seluruh Forkopimda Asahan hadir dalam perayaan Mahkamah Agung di PN Kisaran.

Ketua PN Kisaran, Halida Rahardhini mengatakan, bahwa kegiatan perayaan ini digelar dalam rangka Dirgahayu MA RI yang ke-79 yang juga bertepatan dengan HUT kemerdekaan Indonesia ke-79. "Hari kemerdekaan indonesia itu tepatnya 17 Agustus 1945 sedangkan dirgahayu MA RI jatuh pada 19 Agustus 1945, artinya sudah berumur 79 tahun," kata Halida Rahardhini dalam kata sambutannya.

Dalam dirgahayu MA ke-79 ini, Pengadilan Negeri Kisaran memperoleh dua penghargaan, yakni juara II pengadilan terbaik dalam pelaksanaan keterbukaan informasi kategori Pengadilan Negeri dengan beban perkara 1001-2000 memperoleh skor 93,56 dan juara III Pengadilan Negeri dalam pelaksanaan gugatan sederhana kategori Pengadilan Negeri dengan beban perkara 1001-2000 memperoleh skor 63,31.

"Alhamdulillah tahun ini PN Kisaran memperoleh dua penghargaan sekaligus, penghargaan yang diterima PN Kisaran ini tidak luput dukungan dari Pemkab Asahan dan Batubara, begitu juga Forkopimda Batubara dan Asahan yang telah mensuport kami khususnya Pemkab Batubara yang sangat perhatian dengan PN Kisaran," kata Halida.

Dalam kesempatan itu Penjabat (Pj) Hari Wahyudi Marpaung, mengucapkan selamat Dirgahayu MA RI ke-79, begitu juga selamat ulang tahun kepada ibu ketua PN Kisaran Halida Rahardhini yang ke-45. "Saya sangat mengapresiasi PN Kisaran yang begitu bagus pelayanannya kepada masyarakat sehingga bisa memperoleh penghargaan dari Mahkamah Agung," kata Heri Wahyudi.

Dia juga berharap kepada PN Kisaran agar terus meningkat pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. "Terimakasih bu sudah memuji Pemkab Batubara, mungkin apa yang kami berikan ini belum seberapa, apa yang sudah diperbuat PN Kisaran, karena beberapa kali kegiatan di Batubara, ketua PN selalu hadir dan tak pernah diwakilkan," ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Wakil Bupati Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar yang juga mengucapkan dirgahayu MA RI Ke-79 begitu juga selama hari ulang tahun buat ketua PN Kisaran. "Saya secara pribadi mengapresiasi pelayanan PN Kisaran yang terus meningkat, dengan diperolehnya penghargaan, maka kita akan terus memberikan dukungan," kata Taufik.

Kegiatan itu diwarnai pemberian surprise dari berbagai instansi pemerintah Kabupaten Asahan, Batubara dan Forkopimda yang diiringi drumband dimainkan personil Bataliyon 126 Kala Cakti.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi