PWI Sumut U40+ Bungkam Kalteng di Porwanas XIV Kalsel, Hery Ginting Cetak Gol Indah

PWI Sumut U40+ Bungkam Kalteng di Porwanas XIV Kalsel, Hery Ginting Cetak Gol Indah
Hery Ginting usai cetak gol indah. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily, com, Banjarmasin - Tim Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara U40+ (usia 40 tahun ke atas) memenangkan duel kontra Kalimantan Tengah dengan skor 2-0.

Atas kemenangan ini mengantarkan Tim Sumut lolos ke perempat final pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV Tahun 2024 di Kalimantan Selatan, Banjarmasin.

Pada laga sengit yang berlangsung di Borneo Indoor Futsal, Sumut U40+ asuhan Dede Noviandi dan Boy Novandi dan Boy Fadli menurunkan Hendra Mulya (kiper), Agus Khaidir, Deva, David dan Ariandi sebagai starting five. Sementara Dedi, Hery Putra Ginting, Bambang Suhandoko, Austin Antariksa, Sapri Siahaan dan Satriadi berada di bench.

Lima belas menit pertama, kedua tim saling serang. Sumut punya tiga peluang berbahaya lewat Satriadi hingga Dedy, namun belum mampu mengbah skor.

Tim Sumut bangkit bermain lebih tenang di babak kedua. Gempuran yang dilakukan pun membuahkan hasil setelah Deva mencetak gol. Setelah mengecoh satu pemain lawan, sepakan kaki kiri Deva menembus gawang Kalteng. Sumut unggul 1-0.

Gol susulan tercipta lewat kaki Hery Ginting yang muncul dari second line. Umpan mendatar dari Dedi dijemput Hery Ginting dengan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sumut menjauhkan skor menjadi 2-0. Sayang sebelum laga usai, Sumut harus kehilangan satu pemain, karena Deva mendapat kartu kuning kedua.

"Terima kasih buat kerja keras semua pemain, pelatih dan ofisial. Saya bangga dengan kemenangan ini. Setelah ini, istirahat yang cukup karena ada pertandingan selannutnya. Kita harus yakin menang lagi," ujar Ketua Umum PWI Sumut, Farianda Putra Sinik bersama Ketua DKP PWI Sumut M Syahrir usai menyaksikan langsung laga, Rabu, (21/8).

Didampingi Ketua Kontigen PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean dan Sekretaris SIWO PWI Sumut Halomoan Samosir, Farianda berharap kemenangan tersebut menjadi motivasi tim juniornya, yakni U40 (usia 40 tahun ke bawah) yang akan bertanding melawan Riau dan DKI Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Sementara itu, pelatih Dede Noviandi tetap akan melakukan evaluasi pasca pertandingan tersebut. Seperti diketahui tim Sumut U40+ akan melawan Lampung di babak perempar final.

"Tentunya masih ada kekurangan. Saya lihat pemain di awal belum tenang pegang bola. Pemain kurang fokus. Selebihnya kita akan manfaatkan recovery pemain dengan semaksimal mungkin," kata Dede.

Terkait kekuatan lawan, Dede mengakui Lampung merupakan tim kuat. Absennya Deva di laga nanti, membuat Dede juga menyiapkan pemain pengganti. "Lampung bagus. Saya sudah lihat mainnya. Pasti ada perunahan saya buat nanti. Saya akan siapmam apa yang kami buat di laga nanti," ungkapnya.

Sang pencetak gol kemenangan tim Sumut laga tersebut, Hery Putra Ginting mengaku gembira akan kemenangan tersebut. Dia meminta untuk rekan setim lebih kompak dan berjuang lagi di laga selanjutnya.

"Pastinya saya sangat senang dengan kemenangan ini. Kemenangan ini untuk Tim PWI Sumut, itu yang penting. Perkara cetak gol itu tak penting, karena kami adalah tim," pungkas Hery.

(HPG/BR)

Baca Juga

Rekomendasi