Jogi Tambunan-Dedy Matondang Mendaftar Diusung Koalisi 3 Parpol

Jogi Tambunan-Dedy Matondang Mendaftar Diusung Koalisi 3 Parpol
Pasangan calon Bupati Dairi Jogi Tambunan (pakai karangan bunga) dan Dedi Manihar Matondang diterima Ketua KPU Aryanto Tinendung dan tim guna mengikuti pendaftaran di Sidikalang, Rabu (28/8) (Analisadaily/Sarifuddin Siregar)

Analisadaily.com, Sidikalang - Pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Dairi, David Partahan Najogi Tambunan-Dedi Manihar Matondang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Sidikalang, Rabu (28/8). Paslon ini ditemani pimpinan koalisi 3 partai politik. Yakni Wanseptember Situmorang Ketua DPC Partai Demokrat, Hendra Sinaga Ketua DPC Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Togar Pasaribu Ketua DPC Partai Hanura.

Ketua KPU, Aryanto Tinendung bersama anggota KPU Dairi Asih Firmansyah Solin, Ridwan Hendra Agustinus Samosir, Anggiat Gabe Marulitua Sinaga dan Rono Anto Sinaga menerima rombongan David Tambunan, sehari-hari disapa Jogi. Ketua Bawaslu, Idrus Maha dan komisioner turut menyaksikan agenda dimaksud.

Pada kesempatan itu, Aryanto menyampaikan permohonan maaf. Penerimaan terlambat.

“Mohon maaf agak terlambat. Pemeriksaan berkas paslon Danjor-Azhar baru selesai”, ujar Aryanto.

Usai pehyambutan, serah terima berkas dilanjut pemeriksaan dilaksanakan di ruangan.

Ratusan pendukung meramaikan kehadiran kedua figur muda yang bergerak dalam bisnis jasa konstruksi.

Hingga berita ini diturunkan, Jogi -Dedy beserta pengurus partai dan tim, masih mengikuti proses registrasi.

“Sebagai pengusaha yang mencurahkan banyak waktu di daerah, kita telah memetakan apa kebutuhan prioritas masyarakat. Demikian solusi, sudah dipersiapkan”, kata Jogi kepada wartawan.

Begitu datang teman kita si A misalnya, kata Jogi, sudah bisa kita pahami apa kerinduannya. Sehari-hari, kami beriteraksi dengan banyak penduduk.

Jogi menyebut, sebagai putra yang dilahirkan dari rahim seorang ibu pensiunan PNS, akan memberi kenyamanan bagi birokrasi bila dipercaya rakyat. Mutasi itu wajib tetapi mesti penuh pertimbangan serta mendengar kata hati.

“Kami akan mewujudkan model pemerintahan yang sejuk tetapi produktif. Sebagai warga lokal, kita saling terikat tali persaudaraan. Jadi, pemerintahan mesti dikelola secara beradab. Mudah-mudahan Tuhan merestui perjuangan ini”, kata Jogi.

Diketahui, Jogi dan Dedi adalah putra dari pengusaha terkemuka di daerah ini. Jogi merupakan anak dari almarhum Tunggul Tambunan pebisnis bergerak lewat bendera PT Sasta Group. Usaha pengadaan barang dan jasa, perhotelan, SPBU dan penyedia galian C serta rental alat berat yang dikelola berkembang pesat belakangan ini.

Sementara itu, Dedi adalah si buah hati dari almarhum Nelson Matondang kontraktor jalan nasional pemilik pabrik material hotmix. Semasa hidup, ayah mereka saling kenal.

(SSR/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi