Selain Usung Edy-Hasan, Partai Buruh Usung 20 Cakada se-Sumut Tanpa Mahar

Selain Usung Edy-Hasan, Partai Buruh Usung 20 Cakada se-Sumut Tanpa Mahar
Selain Usung Edy-Hasan, Partai Buruh Usung 20 Cakada se-Sumut Tanpa Mahar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Exco Partai Buruh Sumut telah mengusung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala pada Pilkada 2024.

Ketua Exco Partai Buruh Sumut Willy Agus Utomo juga menyampaikan, partainya juga menjadi pengusung Calon Kepala Daerah (Cakada) untuk beberapa wilayah Kabupaten Kota yakni sebanyak 20 daerah di Sumut.

Adapun rinciannya adalah 15 daerah sebagai calon Walikota dan Calon Bupati sebagai pengusung dan 5 daerah Calon Walikota dan Bupati sebagai pendukung.

"Total ada 20 Kepala Daerah yang kita usung dan dukung, dengan rincian 15 Cakada kami sebagai pengusung, artinya usung kita resmi daftar Paslon tersebut ke KPU, sedang dukungan 5 Cabup Cawalkot yang tidak ke KPU, kita hanya bentuknya mendukung Paslon melalui kampanye dan suara nantinya," ujar Willly Agus Utomo, Ketua Exco Partai Buruh Sumut di dampingi Sekretarisnya Ijon Tuah Hamonangan Purba di Medan, Jumat (30/8).

Adapun Cakada yang diusung Partai Buruh kata Willy adalah untuk Calon Walikota : Medan, Pematangsiantar, Tebingtinggi, Sibolga, Gunung Sitoli, dan untuk Calon Bupati, Deliserdang, Serdang Bedagai, Batubara, Asahan, Labuhanbatu, Padanglawas, Toba, Karo, Nias Barat. Sedangkan Cakada Kabupaten/Kota yang hanya sebagai pendukung yakni Kota Binjai, Kota Tanjungbalai, Kabupaten Langkat, Simalungun dan Nias Selatan.

"Kami Partai Buruh akan mendukung maksimal dan total untuk kemenangan Paslon yang kami dukung, dengan nantinya melakukan konsolidasi besar besaran ke jajaran kaum buruh dan rakyat kecil dalam beberapa waktunya kedepannya," ujar Willy.

Lebih lanjut Willy menyampaikan, semua Cakada yang diusung dan didukung Partai Buruh tidak memakai mahar politik, pihaknya hanya meminta kepada seluruh Paslon agar bersedia meneken kontrak politik untuk dapat menyejahterakan rakyat di daerahnya masing-masing jika terpilih nantinya.

"Kita akan buat kontrak politik dengan Paslon yang kita usung dan dukung, semoga dengan dukungan Partai Buruh, Paslon tersebut dapat berbuat untuk kebaikan kaum buruh dan rakyat kecil di daerahnya masing-masing, semoga," pungkasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi