Evan Yudha Putra Sembiring Jabat Karutan Tarutung

Evan Yudha Putra Sembiring Jabat Karutan Tarutung
Evan Yudha Putra Sembiring Jabat Karutan Tarutung (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II B Tarutung menggelar pisah sambut Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) yang lama, Ismet Sitorus kepada Karutan yang baru Evan Yudha Putra Sembiring di lapangan Rutan setempat, Jumat (30/8).

Ismet Sitorus sebelumnya menjabat sekitar 2 tahun di Rutan Tarutung mendapat promosi jabatan menjadi Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Pangkalpinang.

Sedangkan Evan Yudha Putra Sembiring sebelumnya ke Tarutung, menjabat sebagai Kasi Adm Kamtib, Evan Yudha Putra Sembiring, Kasubsi Sarana Kerja Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pancurbatu.

Selain Karutan, secara bersamaan pisah sambut juga dilakukan terhadap Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) dari M. Nurdin Tanjung kepada kepala KPR yang baru James Bond Naibaho.

Selama lebih 3 tahun menjabat sebagai kepala KPR, M Nurdin Tanjung dipromosikan menjadi Kepala Kesatuan Pengalaman Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Padangsidimpuan.

Sedangkan James Bond Naibaho sebelum ke Rutan Tarutung, Ia menjabat sebagai Kepala Urusan Tata Usaha Lapas kelas III Pangururan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kanwil Kemenkimham Sumut), Rudy Fernando Sianturi dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Ismet Sitorus yang terus melakukan inovasi selama bertugas di Rutan Tarutung sejak tahun 2022.

"Kerja keras, inovasi, dan kepemimpinan Ismet Sitorus telah membawa Rutan Kelas IIB Tarutung ke arah yang lebih baik. Terbukti pada tahun ini di bawah kepemimpinan Ismet, Rutan Tarutung mendapatkan penghargaan dari Kanwil Kemenkumham Sumut karena telah berhasil menggagalkan masuknya narkoba ke dalam Rutan," ujarnya.

Dia mengatakan, pengalaman dan pencapaian serta inovasi yang dimiliki Ismet harus bisa menjadi modal dan bekal untuk melanjutkan tugas di tempat yang baru.

"Kami juga mendoakan semoga Pak Ismet selalu diberikan kesehatan, kekuatan, dan kesuksesan ditempat tugas yang baru," ucapnya.

Kepada Karutan yang baru Evan Yudha Putra Sembiring, Rudy berpesan agar membuat prestasi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Meningkatkan kinerja berkelanjutan, membangun kembali komunikasi terhadap aparat penegak hukum.(APH) dan mitra kerja serta terapkan 3 kunci pemasyarakatan," tandasnya.

Ismet Sitorus mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada seluruh jajaran pegawai Rutan Tarutung yang telah bekerja sama dengan baik selama masa kepemimpinannya.

Begitu juga kepada kepada para Pimpinan Tinggi Kantor Wilayah atas bimbingan serta arahannya selama menjalankan tugas.

Dia juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap berbagai pencapaian yang telah diraih oleh Rutan Kelas IIB Tarutung.

"Terutama dalam meningkatkan pelayanan kepada warga binaan dan menjaga keamanan serta ketertiban di dalam Rutan," katanya.

Karutan yang baru, Evan Sembiring mengatakan akan melanjutkan program kerja yang telah dicanangkan oleh pendahulunya dan berkomitmen untuk membawa perubahan positif di Rutan Kelas IIB Tarutung.

Ia juga mengajak seluruh pegawai untuk tetap solid dan bekerja sama dalam mewujudkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan.

"Saya merasa terhormat diberi kepercayaan untuk memimpin Rutan Kelas IIB Tarutung. Saya menyadari bahwa tugas ini bukanlah tugas yang mudah, namun dengan dukungan dan kerja sama khususnya dari seluruh jajaran Rutan Kelas IIB Tarutung, saya yakin saya dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya," katanya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi